Qariah Lotim Terpilih Jadi Pembaca Al Qur’an di Istana Negara Saat Nuzululqur’an

Qariah asal Lombok Timur Yuni Wulandari. (IST/KEMENAG NTB)

MATARAM–Qariah Internasional dari Desa Ketangga Jeraeng, Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur, Yuni Wulandari terpilih oleh Kementerian Agama RI menjadi pembaca Al Qur’an pada acara Nuzululqur’an di Istana Negara Jakarta Selasa 17 Ramadan 1443 H/19 April 2022 Pukul 21.00 WITA.

Hal ini diketahui dari surat undangan Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama kepada Yuni Wulandari tertanggal 14 April 2022.

Diketahui, Kementerian Agama RI akan menyelenggarakan nuzululqur’an tingkat kenegaraan di Istana Negara pada 17 Ramadan 1443 H/19 April 2022 pukul 21.00 WITA. Tema acara “Kerukunan dan Keberagaman Perspektif Al Quran”.

“Kami mohon kesediaan Saudari untuk menjadi pembaca Al Qur’an pada acara dimaksud,” bunyi surat Nomor: B.562B/Dt.III.III/HM.00/04/2022.

Kabar Yuni Wulandari akan menjadi pembaca Al Qur’an di Istana Negara ini dibenarkan oleh Kepala Kanwil Kemenag NTB KH M Zaidi Abdad, M.Ag.

Dikatakan, selaku Kepala Kanwil Kemenag NTB dan sekaligus pembina LPTQ NTB, pihaknya bangga atas prestasi Yuni Wulandari.

“Dia salah satu qariah yang berkali-kali mengharumkan daerah NTB dalam ajang MTQ maupun STQ Nasional. Sebagai Peserta Terbaik I Nasional Tahun 2021 di Maluku Utara dan sekaligus mengharumkan Bangsa Indonesia di tingkat dunia di Malaysia tahun 2022 ini. Semoga ini menjadi motivasi bagu para qari atau qariah yang lain di NTB,” pungkasnya. (sal)