PWNU NTB Istighosah Melalui Siaran TV Online dan 34 Radio

HL Aksar Anshari
HL Aksar Anshari

MATARAM-Ditengah pendemi Covid-19, Satgas NU Peduli Covid 19 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Independen Daerah (KPID) NTB akan menyelenggarkan istighosah dan Doa melalui siaran online dalam rangka menyambut Bulan Ramadan 1441 H pada pukul 20:00 Wita Selasa (21/4/2020).

Sekretaris PWNU NTB selaku Ketua Satgas NU Peduli Covid 19 PWNU NTB, HL Aksar Anshari mengatakan, selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, acara yang akan dilangsungkan melalui aplikasi Zoom (online) ini juga hajatkan untuk mengajak masyarakat berdo’a kepada Allah SWT agar Indonesia khususnya NTB terbebas dari wabah pendemi global Covid-19. “Kegiatan ini didukung oleh tujuh TV lokal maupun nasional, ditambah TV online dan 34 radio se-NTB dan akan diikuti melalui joint Zoom oleh lebih dari 1000 warga NU, live melalui TV dan radio serta live streaming channel Youtube dan beberapa akun sosial media,” ungkapnya kepada radarlombok.co.id.

Disampaikannya, acara akan digelar di 12 lokasi dengan dipusatkan di tiga lokasi  masing-masing di kantor PWNU NTB di Mataram,  Ponpes Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah dan di kediaman Ketua PWNU NTB, Dr H Masnun Tahir di Mataram. “Semua PCNU se-NTB akan mengikuti dari kantor PCNU masing-masing, sementara pusat kontrolnya nanti di PWNU NTB, kemudian akan diteruskan oleh semua media,”ucapnya.

Selain memanjatkan do’a keselamatan dari Covid-19, istighosah ini juga diniatkan sebagai bagian dari dukungan ummat Islam kepada pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. “Untuk mensuport dan memberi semangat kepada kerja dan ikhtiar pemerintah beserta seuluruh tenaga medis yang bekerja tak kenal lelah agar diberi kekuatan dan keberhasilan menunaikan tugas,”tambahnya.

Disamping itu juga, momentum istighosah ini juga diharapkan dapat meningkatkan optimisme dan memberikan siraman rohani kepada ummat islam sedunia, tidak panik dan menyambut bulan suci dengan khusuk, tenang dan gembira. “Untuk menyambut bulan Ramadan 1441 H, agar ummat Iebih khusuk tenang dan penuh gairah menyambut bulan suci dan jauhkan dari Covid-19,”pungkasnya. (sal)