Putaran Kedua Asia Talent Cup di Qatar bagi Para Pebalap Indonesia

Honda Qatar
Para pebalap Indonesia yang didukung Astra Honda Motor kembali mendapatkan kesempatan untuk bersaing di IDEMITSU Asia Talent Cup,

JAKARTA – Akhir pekan ini akan menghadirkan para pebalap binaan Astra Honda Motor yang bersaing di putaran kedua ATC, yang sekali lagi akan digelar berbarengan dengan MotoGP World Championship Setelah debut mereka di Losail International Circuit, Qatar, pekan lalu, para pebalap Indonesia yang didukung Astra Honda Motor kembali mendapatkan kesempatan untuk bersaing di IDEMITSU Asia Talent Cup, akhir pekan ini.

Para pebalap ATC ini akan kembali beraksi berbarengan dengan gelaran MotoGP World Championship. Ini akan menjadi putaran kedua bagi para pendatang baru atau rookie Herlian Dandi, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, dan Fadillah Arbi Aditama. Sementara itu, putaran ini bisa menjadi debut bagi Herjun Atna Firdaus pada 2021, setelah dia tidak bisa turun pada dua balapan putaran pertama karena cedera tangan.

Pada putaran pertama musim ini, Herlian Dandi berhasil meraih poin, Azryan Dheyo Wahyumaniadi mencatat kemajuan positif sepanjang putaran, meskipun belum berhasil meraih poin. Bagi Fadillah Arbi Aditama, hasil kurang memuaskan didapatkan pada putaran pertama. Dia tampil baik pada sesi latihan dan berhasil mengunci posisi start ketiga saat kualifikasi. Namun, dia terjatuh pada dua balapan ketika tengah bersaing dengan para pebalap di depan.

Balapan akhir pekan ini akan digelar bersamaan dengan balapan MotoGP, pada GP Doha. ATC akan menggelar balapan pada Sabtu (3/4/2021) pukul 20.35 WIB dan Minggu (4/4) pukul 17.50 WIB

HERJUN FIRDAUS #10 – Indonesia

“Saya sudah tidak sabar untuk segera bisa bersaing di ajang ATC 2021, begitu sudah diizinkan balapan. Putaran kedua akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalan saya karena absen pada putaran pembuka. Sebagai satu-satunya pebalap Indonesia yang sudah mengikuti ATC pada musim sebelumnya, semangat dan tekad saya kuat sekali untuk bisa kompetitif di barisan depan. Mohon doa dan dukungannya

FADILLAH ARBI ADITAMA #3 – Indonesia

“Hasil kurang menggembirakan pada putaran pertama jadi pelajaran berharga buat saya. Sekarang, fokus saya adalah putaran kedua, akhir pekan ini. Fisik dan mental sudah saya persiapkan, termasuk pengetahuan tentang Sirkuit Losail yang sudah saya dapatkan dari tes pramusim dan putaran pertama. Semoga pada putaran kedua saya bisa menjaga fokus dan konsenstrasi agar bisa meraih hasil maksimal. Mohon doa dan dukungannya”

HERLIAN DANDI #11 – Indonesia

“Perkembangan yang saya alami dari tes pramusim dan putaran pertama membuat kepercayaan diri saya meningkat. Saya berharap akan bisa membalap lebih baik dan mendekati pebalap di kelompok depan pada putaran kedua nanti. Menjaga kebugaran dan mental tentu menjadi prioritas saya saat ini. Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia.”

AZRYAN DHEYO WAHYUMANIADI #19 – Indonesia

“Hasil balap yang saya dapatkan pada putaran pertama menjadi bahan evaluasi dan memperkuat motivasi saya untuk menghadapi putaran kedua. Saya bertekad terus meningkatkan penampilan, setidaknya bertarung di zona poin atau bahkan bisa bersaing di grup depan. Mohon doa dan dukungannya. (luk)

BACA JUGA :  Astra Motor NTB Gelar Scoopy Vlog Kompetisi