Puskesmas Perampuan Gelar Temu Kesehatan Remaja

GIRI MENANG–UPT BLUD Puskesmas Perampuan Labuapi Lombok Barat (Lobar) menggelar Temu Kesehatan Remaja bertema “Mari Cegah Narkoba & HIV/AIDS, Ayo Menjadi Remaja yang Sehat & Berpestasi”. Kegiatan ini berlangsung di Aula Puskesmas Perampuan, Selasa, 3 September 2019.

Dalam kegiatan ini, puskesmas mengundang ratusan peserta yang terdiri dari siswa SLTP, kader posyandu remaja, kader pendamping desa, serta aparat pemerintah desa setempat. Peserta ini berasal dari enam desa yang jadi wilayah kerja Puskesmas Perampuan, yakni Desa Terong Tawah, Bajur, Karang Bongkot, Perampuan, Kuranji, dan Kuranji Dalang.

Sebagai pemateri yakni Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Mataram Amnan, Kanit Binmas Polsek Labuapi I Wayan Swastika, Kabid Pengendalian Penyakit Diskes Lobar Faisal Sirajudin, dan Ketua Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Lobar Djunaidi.

Kepala Puskesmas Perampuan Zulhana menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pemahaman remaja tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS, sehingga bisa melakukan pencegahan.

Puskesmas Perampuan kata dia, tidak mampu sendiri meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Perlu kerja sama semua pihak. “Paling tidak jaga kesehatan sendiri. Menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Zulhana berharap, peserta yang hadir bisa meneruskan materi yang diperoleh ke teman-temannya dan masyarakat secara luas. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid