Pusat Informasi Disiapkan untuk Penonton MotoGP

POSKO INFORMASI: Posko pusat informasi yang berada di depan Kantor Wali Kota Mataram, disediakan bagi para penonton MotoGP yang menginap di Mataram. (ALI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, cukup all out menyiapkan sarana untuk penonton MotoGP yang menginap di Kota Mataram. Tidak sekedar sarana kuliner yang disiapkan. Melainkan juga posko pusat informasi disiapkan untuk penonton MotoGP.

Posko informasi itu didirikan tepat di depan Kantor Wali Kota Mataram. “Posko pusat informasi untuk penonton MotoGP ini sudah mulai beroperasi mulai hari ini (kemarin),” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa di Mataram, Jumat kemarin (18/3).

Pusat informasi ini disediakan selama gelaran MotoGP. Yakni dari 18-20 Maret 2022. Nantinya posko informasi menghadirkan petugas dari Diskominfo Kota Mataram. Lalu juga beberapa dinas terkait lainnya. “Posko ini dari semua bagian. Kepala Satgasnya nanti Bapak Asisten I,” katanya.

Pihaknya menyiapkan pelayanan paripurna di posko informasi penonton MotoGP. Karena itu, Nyoman mengamini instruksi Wali Kota Mataram. Bahwa petugas yang ditempatkan di posko informasi. Harus benar-benar mengetahui dan memahami Kota Mataram. “Iya pasti itu. Karena nanti informasi yang disampaikan kepada pengunjung benar-benar akurat. Kita akan tempatkan di sana,” katanya.

BACA JUGA :  Menunggak Pajak, Hotel Ternama akan Diaudit Investigasi

Fungsi posko informasi ini cukup beragam. Terutama sebagai sarana pusat informasi. Juga sebagai respon cepat (quick respon) yang bisa dimanfaatkan penonton MotoGP.

“Jadi apapun persoalan yang ingin ditanyakan penonton yang menginap atau tinggal di Mataram. Itu bisa ditanyakan di sini. Termasuk juga layanan kesehatan jika memang dibutuhkan. Itu langsung akan diarahkan oleh petugas kita. Informasi kedaruratan juga tentunya bisa ditanyakan di sini,” ungkapnya.

Nyoman lantas membenarkan, bahwa informasi yang disediakan. Termasuk alamat rumah warga yang disediakan untuk penonton MotoGP. Karena itu, penonton MotoGP yang tidak kebagian kamar hotel. Bisa menanyakan rumah warga yang bisa disediakan.

BACA JUGA :  Didi Sentil Kadis Malas Hadiri Rapat Paripurna

“Tentu itu bisa kita arahkan informasi mengenai penginapan warga yang siap disewakan. Karena itu kemarin sudah disiapkan. Itu juga bisa ditanyakan,” terangnya.

Posko informasi beroperasi tiga hari pelaksanaan MotoGP. Mulai beroperasi dari pukul 08.00 sampai 22.00. Penonton MotoGP diharapkan bisa memanfaatkan pusat informasi yang disiapkan.

“Kalau dari kita harapannya tentu posko ini bisa membantu penonton MotoGP yang tinggal di Mataram. Silahkan saja berkomunikasi dengan petugas kami. Tentang akomodasi maupun yang lainnya bisa ditanyakan di sini,” jelas Nyoman.

Sementara itu, Camat Selaparang, Zulkarwin mengatakan, khusus dari kecamatan. Pihaknya akan menempatkan dua orang petugas di posko informasi. Petugas tersebut akan membantu penonton MotoGP yang membutuhkan beragam informasi.

“Lokasi posko ini masih wilayah Kecamatan Selaparang. Kami juga tentunya akan menempatkan petugas di sini. Semoga bisa membantu,” katanya. (gal)