Pupuk Indonesia Launching PI Mart Sikur

PI MART: Manajemen Pupuk Indonesia (PI), serta jajaran pejabat PT Pupuk Kaltim, ketika launching PI Mart di Desa Montong Baan, Kecamatan Sikur, Kamis (2/3) (SIGIT SETYO/RADARLOMBOK)

SELONG—Mewakili Pupuk Indonesia, Manager PSO 1 PT Pupuk Kaltim, Muhammad Yusri, didampingi Direktur Komersil Pupuk Kaltim, Gatoet Gembiro Noegroho, dan pemilik CV Hidayat, selaku distributor PT Pupuk Kaltim, Kamis kemarin (2/3), meresmikan PI Mart, sebagai kios pupuk resmi di Kecamatan Sikur, Lombok Timur.

Dikatakan Yusri, selaku panitia launching, adanya kios pupuk ini sebagai upaya menyukseskan program ketahanan pangan nasional, melalui kemudahan pelayanan dan pengadaan pupuk bagi para petani.

Menurutnya, Pupuk Indonesia Persero selaku Holding Company Produsen melalui anak perusahaannya, telah mengintruksikan penyesuaian desain tampilan kios yang ada di masing-masing wilayah pemasaran, menggunakan desain Pupuk Indonesia dengan nama seragam.

“Keberadaan PI Mart juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat di sekitar wilayah pemasaran, untuk mendapat informasi produk pupuk bersubsidi maupun non subsidi. Serta mempermudah penyediaan berbagai jenis kebutuhan pupuk,” ujarnya.

[postingan number=3 tag=”pupuk”]

Yusri juga mengatakan, jika PI Mart merupakan salah satu kios pupuk resmi pertama yang ada di NTB. kegiatan ini adalah bentuk sinergi yang sangat baik antara Pupuk Indonesia melalui anak perusahaannya.

“Kami harap penyeragaman seluruh kios yang berada di wilayah pemasaran produsen pupuk dibawah naungan Pupuk Indonesia Persero dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Acara seremoni kali ini juga dihadiri oleh Direktur Komersil Pupuk Kaltim, Gotoet Gembiro Noegroho, yang sekaligus melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Kios PI Mart.

Sementara pemilik CV. HIDAYAT selaku pengelola kios PI Mart, yang bekerjasama dengan UD. Agustani menyampaikan apresiasi kepada Pupuk Indonesia yang telah bekerja sama. “Kami berharap semua berjalan lancar tanpa kendala, baik dari segi distribusi maupun permintaan pupuk dari Pupuk Kaltim,” singkatnya. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid