Puluhan Tuan Guru Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

DEKLARASI: Para Tuan Guru di Lombok Tengah saat deklarasi dukung Ganjar-Mahfud, Sabtu kemarin (28/1). (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA – Puluhan Tuan Guru di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mendeklarasikan diri mendukung capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Salah satu perwakilan Tuan Guru, Abdul Qodir Jaelani menuturkan bahwa Ganjar-Mahfud merupakan calon pemimpin yang paling ideal memimpin Indonesia ke depan.

Ia menilai bahwa Ganjar adalah sosok yang sangat merakyat dan sudah terbukti dengan menjadi Gubernur Jawa Tengah 10 tahun. “Beliau (Ganjar) adalah calon pemimpin yang bersih dan sangat merakyat. Bahkan sering kita liat Beliau itu sampai nginap di rumah warga saat turun menyapa masyarakat,” ungkap Abdul Qodir Jaelani saat ditemui usai deklarasi di Lesehan Telu-Telu Kota Praya, Sabtu (27/1).

Ulama muda ini juga menjelaskan bahwa, Ganjar-Mahfud adalah perpaduan kaum nasionalis dan agamis. Keduanya dinilai memiliki komposisi yang akan mampu saling melengkapi satu sama lain. “Pasangan Ganjar-Mahfud ini sangat pas menjadi pemimpin bangsa ini ke depan. Insyaallah mereka mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik,” tegasnya.

Baca Juga :  Caleg PKB Klaim Raih Efek Ekor Jas Elektoral AMIN

Selain itu juga, dalam visi-misinya Ganjar-Mahfud sudah tertera jelas bahwa mereka akan menyejahterakan para Tuan Guru dan Santri dalam bentuk stimulan Guru Ngaji. “Dari tiga capres-cawapres ini hanya Ganjar-Mahfud yang benar-benar peduli dengan orang-orang seperti kita. Dan ini sudah terbukti saat Pak Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah,” tambahnya.

Di tempat sama, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar NTB, Haerul Fahri mengajak para tuan guru se-Lombok Tengah untuk mendukung Ganjar-Mahfud pada 14 Februari 2024. Pihaknya menjelaskan bahwa pasangan dengan slogan sat set ini dinilai sudah terbukti menjadi pemimpin yang amanah dan merakyat. “Track record keduanya ini sudah sangat jelas. Itu semua sudah dibuktikan saat Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah dan Pak Mahfud saat menjadi Ketua MK dan Menteri Polhukam,” tegasnya.

Baca Juga :  Ditemukan Pelanggaran, Sejumlah TPS Berpotensi PSU

Di sisi lain, aktivis asal Lombok Tengah ini mengatakan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud saat ini sudah berada pada puncak perjuangan menuju kemenangan. Sejauh ini pihaknya sudah turun di hampir seluruh pondok pesantren yang ada di NTB. Hal itu sebagai salah satu bukti kepedulian Ganjar-Mahfud terhadap para santri.

“Di pasangan Ganjar-Mahfud ini ada 21 program unggulan. Salah satunya yaitu memberikan beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu dengan program satu KK satu Sarjana,” tegasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan final Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat NTB. Kegiatan itu diikuti oleh puluhan peserta.

Para pengujung acara, para Tuan Guru ini menunjukkan wujud semangatnya dengan memberikan yel-yel paslon nomor urut 3. “Jangan gentar ada Ganjar, jangan takut ada Mahfud,”

Yel-yel tersebut membuat para Tuan Guru yang hadir semakin bersemangat. (met)

Komentar Anda