Puluhan Siswa SMK Ikut Aksi Geruduk Kantor DPRD NTB

SISWA SMKN : Puluhan siswa hadir dalam aksi masiswa NTB jilid II di depan gedung DPRD NTB, Senin (30/9). Faisal Haris/radarlombok.co.id

MATARAM – Aksi unjuk rasa jilid II yang dilakukan ribuan mass mahasiswa se NTB yang dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI. Massa aksi tiba di depan DPRD NTB sekitar pukul 10: 45 Wita. Dalam aksi kali ini, terdapat puluhan siswa SMK ikut turun ke jalan membantu dan mendukung aksi ribuan mahasiswa dari berbagai kampus, Senin (30/9).

Dari pentauan radarlombok.co.id, terlihat puluhan siswa SMK ikut dalam aksi jilid II, guna ikut menyuarakan suara rakyat bersama aliansi rakyat NTB Bergerak.

“Kami boleh juga bersuara, karena ini bentuk sikap solidaritas kami ikut berjuang bersama kakak mahasiswa,” ungkap Ozan salah satu siswa SMKN.

Menurutnya, kehadiran ikut turun ke jalan tidak lain tidak bukan sebagai upaya mendukung juga aksi teman-teman STM yang ikut berjuang di Jakarta, bahkan di seluruh daerah di Indonesia.

“Ini juga bentuk sikap kami ikut dalam barisan teman-teman STM di Jakarta. Masak kami disini nggak boleh bersuara untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Disampaikanya, dirinya hadir bersama siswa SMA dan SMKN.

“Kalau kami di SMKN di Gunungsari, teman-teman kami juga masih dijalan,” terangnya.

Saat ditanyak maksud dari aksi yang dilakukan oleh mahasiswa saat ini,Ozan mengatakan ini masalah penolakan penetapan UU KPK dan RUU KUHP.

“Ya ini masalah keadilan, makanya kami tergerak untuk membeli rakyat,” ucapnya. (sal)