Puluhan Siswa Keracunan Setelah Makan Terang Bulan

keracunan
KERACUNAN : Puluhan siswa keracunan setelah mengkonsumsi jajan kemarin. (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – Sebanyak 23 siswa mengalami keracunan setelah makan terang bulan yang dibeli di pinggir jalan depan Madrasah Ibtidaiyah NW Penyenggir Desa Sikur Barat Kecamatan Sikur.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim AKP Joko Tamtomo mengatakan, kejadian ini berawal saat siswa keluar main (jam istirahat). Siswa keluar dari lingkungan sekolah menuju dagang terang bulan.

Setelah makan, beberapa menit kemudian siswa merasakan kepala pusing, perut mulas dan mual. Pihak sekolah lalu membawa mereka ke Puskesmas Sikur.  “ Dugaan sementara penyebab keracunan itu yakni makanan yang mereka beli di depan sekolah yang mengandung zat kimia. Namun untuk jelasnya kita masih menunggu hasil pemeriksaan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM),” jelasnya.

Ia mengatakan, korban yang mengalami keracunan sebanyak 23 orang. Dari jumlah ini, enam siswa diinfus di Puskesmas. Selebihnya dibolehkan pulang oleh pihak Puskesmas. “Ini berkat kesigapan kita menyelematkan korban terlebih dahulu. Setelah itu baru saya kirim sampel makanannya. Insya Allah akan keluar seminggu lagi,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dari keterangan warga sekitar, pedagang berjualan menggunakan sepeda motor merek Honda Supra warna hitam merah. Ciri pedagang bertubuh gempal, umur sekitar 34 tahun. “Kalau keterangan dari masyarakat pelaku sendiri memang sering berjualan dan sebelumnya menjual Cilok,” ujarnya.

Guna mengetahui apa penyebab sebenarnya, saat ini pihak kepolisian masih mengejar penjual yang merupakan warga Lombok Timur.”Tunggulah bagaimana perkembagannya, yang jelas saat ini semua korban sudah kita selamatkan dengan cepat.” tandasnya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut