Puluhan Sepeda Motor Curian Berhasil Diamankan

Puluhan Sepeda Motor Curian
CURANMOR : Para pelaku dan barang bukti kendaraan hasil curian diperlihatkan Polres Lombok Timur di lapangan Polres Lombok Timur, Rabu (28/08).( Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – Aparat Polres Lombok Timur berhasil menangkap 15 orang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah Lombok Timur. Mereka ditangkap dari 38 kasus.

Dari tangan mereka, polisi berhasil mengamankan puluhan unit sepeda motor hasil kejahatan. “Dari 15 tersangka yang kita amankan dari bulan Juli dengan agustus, barang bukti yang diamankan sebanyak 25 unit sepeda motor, enam unit mobil pikep plus dua unit truk. Totalnya 50 lebih kendaraan,” kata Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made Winarta kemarin.

Bukan hanya kendaraan yang berhasil diamankan dari pelaku, tetapi barang bukti lainnya seperti senajata tajam, kunci T yang biasa digunakan pelaku dalam menjalankan aksi, televisi, HP dan lain-lain. “ Dari tangan pelaku juga kita amankan alat menghidupkan kendaraan roda dua tanpa kunci,”jelasnya.

Selain 15 orang itu, ada juga tersangka lain dalam kasus Curas dan Curat. Jumlahnya tiga orang.

Polres Lombok Timur akan terus melakukan pengungkapan atas kejadian pencurian sepeda motor maupun pencurian yang dilakukan dengan kekerasan. Termasuk masyarakat membeli  kendaraan yang tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah.

“Kami minta kepada masyarakat agar kendaraan yang tidak memiliki dokumen yang sah agar tidak dibeli, karena apabila kami temukan ada warga yang membeli kendaraan yang tidak lengkap, maka akan kami tindak tegas,” tegasnya.

Dengan berkurangnya masyarakat yang membeli kendaraan yang diduga hasil pencurian, maka itu akan mengurangi kasus. “ Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan meremehkan kunci ganda. Gunakan kunci ganda,” jelasnya.(wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid