Puluhan Ribu Warga Lombok Timur Demo Ustad Mizan Qudsiyah

Keturunan TGH Ali Batu, M Guntur Halba hadir bersama warga melakukan aksi demo depan Kantor Bupati Lotim memprotes ceramah Ustad Mizan Qudsiah. (ALI/RADAR LOMBOK)

SELONG–Puluhan ribu warga Lombok Timur (Lotim) melakukan aksi demo sebagai bentuk kekecewaan terhadap ceramah kontroversial pimpinan Ponpes Assunnah Bagik Nyaka Ustad Mizan Qudsiyah, Rabu (5/1/2022) pagi.

Dalam aksinya itu ribuan massa terlebih dahulu berkumpul di simpang empat BRI atau depan Taman Rinjani Selong. Setelah itu warga bergerak menuju depan kantor bupati.

BACA JUGA :  KASTA Laporkan Ustadz Mizan Qudsiah ke Polda NTB

Aksi warga ini juga mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Ratusan petugas gabungan dari Brimob, dan unsur lainnya dikerahkan ke lokasi untuk melakukan penjagaan dan pengamanan.

Dalam aksinya itu warga mengecam keras ceramah Ustad Mizan Qudsiyah yang telah menghina makam para ulama yang sangat dihormati oleh masyarakat Lombok khususnya Lotim seperti makam TGH Ali Batu. Ceramah ustad tersebut telah melukai hati masyarakat lombok.

BACA JUGA :  Viral Potongan Video Hina Makam, Ini Klarifikasi Ustadz Mizan Qudsiah, LC, MA

Karenanya itu mereka mendesak agar Ustad Mizan supaya segera diproses hukum. Yang bersangkutan diminta untuk segara ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara. Dari pantauan koran ini, jalanya aksi berlangsung damai dan kondusif. (lie)