Puluhan Pelajar Alami Kesurupan

KESURUPAN : Puluhan pelajar mengalami kesurupan saat menghadiri kegiatan “Nusantara Berhizib” di Lapangan Sangkareang kemarin. Mereka dibawa ke Puskesmas Mataram (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM-Puluhan pelajar yang hadir dalam kegiatan “Nusantara Berhizib” yang diselenggarakan oleh Ormas NW di Lapangan Sangkareang kemarin mengalami kesurupan. Mereka dibawa ke Puskesmas Mataram.  Tim medis memberikan pertolongan.  Pelayanan Puskesmas sempat terganggu karena korban terus bertambah. “ Awalnya tiga orang yang kesurupan,  terus bertambah sampai 30 orang. Semuanya pelajar dari Lombok  Tengah dan Lombok Timur,” ungkap Kepala Puskesmas Mataram Turmuzi M.Kes.

Pelajar yang mengalami kesurupan dibawa ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang utama Puskesmas untuk didoakan oleh “ahli” dan mendapat perawatan medis ringan. “Tadi pada menangis, teriak-teriak, dan ada yang pingsan. Setelah didoakan bisa sembuh,” katanya.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Untuk menenangkan siswa, pihak Puskesmas memutar ayat suci Alquran lewat pengeras suara.Tim medis memberikan pertolongan seperti memberikan oksigen. Situasi dapat dikendalikan dan satu persatu pelajar dapat disembuhkan. “ Belum sempat ada yang dirujuk ke rumah sakit, mereka hanya pingsan setelah ditenangkan,” ucapnya.

Ada 7 dokter serta perawat  serta para ustad yang mendampingi mereka. Semua ruangan penuh pasien.

Salah satu perawat Puskesmas, Hj. Erna menambahkan, kebanyakan pelajar yang kesurupan juga mengalami gangguan pernafasan. Pasien bisa tertolong dan mereka diizinkan pulang beberapa saat kemudian.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid