Puluhan Nelayan Lotim Deklarasikan Dukungan untuk Cak Imin

DEKLARASI : Para nelayan mendeklarasikan Cak Imin jadi Capres 2024 di Tanjung Luar kemarin. (ITS FOR RADAR LOMBOK)

SELONG – Puluhan nelayan mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dilangsungkan di Tanjung Luar Kecamatan Keruak, Kamis (24/2).

Dalam deklarasi tersebut para nelayan membentangkan spanduk bertuliskan dukungan terhadap ketua umum PKB ini. Ia dianggap tokoh yang dianggap layak memimpin Indonesia selama lima tahun mendatang. Di atas perahu para nelayan meneriakkan yel-yel dukungan. “ Dukungan dari para nelayan ini akan mampu  membawa aspirasi  kami. Cak Imin merupakan sosok pemimpin yang peduli dengan nelayan dan kaum marjinal,” kata Sahadang, perwakilan nelayan.

BACA JUGA :  Perindo Andalkan TGB Effect

Ia yakin jika Cak Min menjadi presiden, maka ia akan mampu mengangkat derajat dan membangkitkan  perekonomian rakyat miskin terutama nelayan. Cak Imin juga dianggap sosok  dinilai sosok religius.” Hal ini, selaras dengan suasana kehidupan para nelayan Tanjung Luar yang religius,” tandasnya.

BACA JUGA :  Spanduk Bertebaran, Ada Upaya Bangun Opini Dukungan Jokowi Tiga Periode

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, H. Makmun menegaskan aspirasi atau dukungan untuk Cak Imin spontan dilakukan oleh para nelayan.  Cak Imin dianggap figur yang tepat memimpin negara ini karena pengalamannya dan kepeduliaannya terhadap para nelayan dan kaum marginal selama ini.” Ini spontan, para nelayan butuh sosok pemimpin seperti pak Muhaimin,”  singkat Makmun. (cr-sid).