Puluhan Kasek Segera Dimutasi

Ilustrasi Mutasi

MATARAM—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram memastikan akan segera menggelar mutasi terhadap puluhan kepala sekolah (Kasek) SD dan TK. Terkait waktu pelaksanaan mutasi hingga saat ini masih dirahasiakan.

“Kita akan segera mutasi puluhan Kasek SD dan TK, tapi kapan waktunya itu tetap kami rahasiakan,” kata Kepala Dikbud Kota Mataram, H. Sudenom, belum lama ini.

Dijelaskannya, pelaksanaan mutasi sudah menjadi kegiatan rutinitas pihaknya. Ini dilakukan untuk menghasilkan pembaharuan kualitas di setiap sekolah.

[postingan number=3 tag=”mutasi”]

Begitu juga dengan pelaksanaan mutasi yang akan segera dilakukannya terhadap Kasek SD dan TK. Pihaknya berharap aka nada perubahan, baik itu sisi kualitas di setiap sekolah maupun inovasi yang akan diselenggarakan masing-masing Kasek.

Dalam proses mutasi nanti, jelasnya, dipastikan steril dari intervensi pihak manapun. Mutasi yang digelar mengacu pada kapasitas dan kualitas masing-masing personal yang akan dirotasi.

“Tidak ada unsur suka dan tidak suka, apalagi yang namanya titipan,” jelasnya.

Disamping akan adanya mutasi, akan ada juga promosi menjadi pengawas nantinya. Terdapat puluhan orang yang akan dipromosikan untuk menempati jabatan ini.

Terpisah, Kepala SDN 27 Mataram, Lalu Rifai, merespon santai isu mutasi itu. Selaku Kasek, dia menyerahkan sepenuhnya terhadap pimpinan. Mutasi ini diyakini memiliki hajat baik demi perbaikan kualitas pendidikan di Kota Mataram.

“Mutasi juga memiliki alasan. Yang jelas harapan kita dari proses rotasi ini adalah substansi berupa perbaikan kualitas pendidikan di Kota Mataram tercapai,” tandasnya. (cr-rie)