Pulau Paserang Terbakar

Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin

TALIWANG–Pulau Paserang, Kecamatan Poto Tano Senin siang kemarin terbakar. Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya pulau yang menjadi salah satu andalan wisata bahari KSB itu.

Informasi yang diterima koran ini kemarin, terbakarnya pulau yang berada tidak jauh dari pelabuhan penyeberangan Poto Tano-Kayangan itu, pertama kali dilaporkan masyarakat setempat. Untuk mencegah api merambah lokasi lain, puluhan personil Satpol PP KSB di kerahkan menuju pulau tersebut.

Sekretaris Satpol PP KSB, Agus Hadnan, kemarin membenarkan adanya peristiwa itu. Agus mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan anggota untuk membantu memadamkan api yang terus menjalar kesemua tempat dalam pulau.

[postingan number=3 tag=”terbakar”]

Agus mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui pasti pemicu munculnya api di pulau tersebut. Namun yang pasti, kobaran api di pulau Paserang nyaris mendekati cotic (tempat penginapan) yang berada di pulau tersebut. "Anggota sudah saya turunkan ke lokasi untuk membantu memadamkan api yang terus menjalar ke semua wilayah pulau," katanya.

Agus King demikian disapa mengatakan, kondisi pulau yang dipenuhi rumput menjadi penyebab cepatnya api menjalar. Apalagi, kondisi cuaca yang saat ini cukup panas mengakibatkan api dengan cepat menyambar tempat-tempat disekitar. "Paserang merupakan savana luas, jadi ketika api muncul dengan cepat akan menyebar ke tempat lain. Belum lagi kondisi tiupan angin yang cukup kencang semakin mempercepat kobaran api," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin, ST langsung memerintahkan semua pihak terkait segera menangani masalah tersebut. "Saya minta masalah ini segera ditanggani," tegasnya.

Wabup juga meminta agar dilakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut. Apakah kebakaran ini murni karena ada unsur kesengajaan atau adanya kelalaian pihak lain. "Ini harus diselidiki. Jangan sampai peristiwa ini merembet ke tempat lain," tambahnya.(far)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid