Pulang dari Malaysia, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Pulang Malaysia pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

SELONG—Ham, asal Dusun Gerumus, Desa Gunung Rajak, Kecamatan Sakra Barat, ditangkap polisi, setelah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Ham ditangkap dikediamannya, setelah sebelumnya sempat melarikan diri ke Malaysia, usai mencuri sepeda motor di Desa Sukarara pada tahun 2016 lalu. Dimana barang hasil curiannya itu berhasil diamankan, namun pelaku kabur ke Malaysia.

“Setelah kita mendapat informasi kalau pencuri sepeda motor dengan TKP pada tahun 2016 atas nama Ham pulang. Maka kita langsung melakukan pengintaian terhadap rumahnya, namun selalu berhasil kabur,” jelas Kapolres Lotim melalui Kapolsek Sakra Barat, Iptu H. Suyono, Minggu kemarin (28/5).

Ham baru berhasil ditangkap dirumahnya hari Sabtu lalu (27/5), sekitar pukul 22.19 Wita, di Desa Gunung Rajak, Kecamatan Sakra Barat. Penangkapan dilakukan ketika pelaku baru masuk dalam rumah. Namun karena orang tuanya sudah mengetahui kalau anaknya menjadi DPO, maka Ham pun langsung diserahkan ke pihak polisi.

“Semenjak dia (pelaku) pulang dari Malaysia. Selama tiga hari kami melalukan pegintaian, namun tidak pernah dirumah. Sehingga pada saat berada dirumah, Ham yang sudah di tunggu oleh anggota, diantar oleh Kaur Trantib Desa Sukarara, dan orang tua pelaku, untuk menyerahkan diri ke Polsek Sakra Barat,” jelasnya.

Menurut keterangan pelaku, dia baru sekali mencuri sepeda motor. Dan akibat perbuatannya, saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Sakra Barat. “Mengingat bulan puasa dan biasanya rawan terhadap pencurian. Maka kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan, baik terhadap kendaraan dan barang-barang lainya,” pungkasnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid