Puasa, Layanan Poli Sore Ditutup

MATARAM – Selama bulan Ramadan, manajemen RSUD Kota Mataram menutup pelayanan poli sore hari atau layanan yang dikhususkan untuk pasien umum.

Penutupan pelayanan poli sore lantaran sebagian besar dokter dan pasien baru datang ke poli setelah selesai magrib atau setelah berbuka puasa.|

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Mataram dr. Emiral Isfihan menjabarkan kebijakan ini diambil manajemen dengan pertimbangan pasien umum  masih bisa mendatangi rumah sakit lain. “ Poli sore kan untuk umum, dan masih banyak rumah sakit yang lain,” ungkapnya kepada Radar Lombok kemarin.

Sementara untuk pelayanan bagi pengguna BPJS Kesehatan tetap dilakukan seperti biasa. Meski Pemerintah Kota Mataram menyebarkan edaran bahwa jam kerja kantor dimulai pukul 08.00 Wita, tetapi di RSUD sebelum jam 8 pelayanan di poli sudah dimulai terutama untuk pengambilan nomor antrian.

Selama Ramadan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Mataram tidak ada perubahan. Pelayanan di masing-masing poli dimulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita, dengan batas waktu pendaftaran pasien pukul 12.00 Wita.

Hal yang sama juga berlaku di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Selama bulan puasa IGD tetap buka 24 jam. Puasa jangan sampai menjadi alasan mengendorkan tugas kemanusiaan.” Puasa harus tetap semangat memberikan pelayanan,” tegasnya.

Pantauan koran ini di RSUD Kota Mataram kemarin, antrian pasien di poli terlihat ramai. Begitu juga di loket pendaftaran.(ami)

BACA JUGA :  Polisi Cek Limbah Medis RSUD Tripat