PU Butuh 150 Miliar Lagi Untuk Jalan

MATARAM-Dinas Pekerjaan Umum Kota Mataram butuh sekitar Rp 150 miliar lagi untuk bisa menuntaskan perbaikan jalan di kota ini.

Kepala Dinas PU Kota Mataram Mahmudin Tura menyebutkan dana sebesar Rp 150 miliar lebih tersebut untuk perbaikan jalan. Dimana dari 500 kilometer panjang jalan yang ada di Kota Mataram, baru sekitar 370 kilometer yang sudah memiliki nomor ruas dan akan dibiayai oleh pemerintah pusat. Sisanya sekitar 130 kilometer akan diusahakan dari dana Pemkot.”Butuh Rp 150 miliar lebih,” ungkapnya kemarin.

Di tahun ini melalui dana DAK, akan dilakukan kembali perbaikan jalan lingkungan sepanjang 43 kilometer.”Masih ada sisa 20 persen lagi yang belum dikerjakan,” tegasnya.

Kata Mahmudin, Pemkot akan fokus menyelesaikan  permasalahan jalan yang belum selesai.” Tahun ini kita akan fokus selesaikan jalan lingkungan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Masyarakatkan Layanan 4G LTE, Telkomsel Gelar Jalan Sehat

Mahmudin menyebut tahun ini Pemkot akan menyelesaikan semua proyek pembangunan jalan lingkungan yang sudah lama dijanjikan. Untuk diketahui saat ini di beberapa titik pengerjaan jalan lingkungan sudah ada yang mulai dikerjakan.

Diperkirakan semua proyek pengerjaan jalan lingkungan bisa segera diselesaikan.

Selanjutnya kata Mahmudin, setelah semua proyek jalan lingkungan selesai, maka pada tahun 2017 mendatang akan fokus pada peningkatan drainase.” Kita selesaikan satu persatu dulu,” ungkapnya.

Walikota juga sudah menyiapkan wacana bagaimana agar pada tahun ini Pemkot banyak mendapat dana bantuan dari pusat untuk menuntaskan masalah  jalan lingkungan. “ Akan diusahakan sampai dapat sebagaimana dana yang dibutuhkan sebesar Rp 150 miliar,” jelasnya.(ami)