PT Zisra Dwi Jaya Melakukan Sosialisasi Tenaga Kerja Di NTB

PT Zisra Dwi Jaya
PT Zisra Dwi Jaya

RADAR LOMBOK – Bertempat di kantor cabang yang berlokasi didaerah Praya “PT Zisra Dwi Jaya” (Human Resources Management Services) melakukan sosialisasi Tenaga Kerja di NTB untuk bekerja ke Saudi Arabia (27/01/2018).

Ibu Aulia Febrina selaku Direktur Operasional PT Zisra Dwi Jaya mengatakan disela-sela kegiatannya dalam sesi sosialisasi dengan calon Tenaga Kerja yang akan direkrut, PT Zisra Dwi Jaya akan melakukan perekrutan tenaga kerja untuk penempatan di Saudi Arabia, di perusahaan AYTB yang berlokasi di kota Jubail.

AYTB telah bekerja sama dengan PT Zisra Dwi Jaya sejak tahun 2009. “Selama ini kami selalu menjaga kualitas tenaga kerja yang kami tempatkan di perusahaan ini sehingga kami selalu mendapatkan kepercayaan mereka selama 9 tahun ini, bahkan kami telah mendapatkan ‘Perjanjian Eksklusif’ untuk penempatan Tenaga Kerja Indonesia untuk bekerja di perusahaan ini maupun penempatan di Group Holding perusahaan mereka”.

Posisi yang akan di rekrut kali ini cukup beragam dengan total permintaan sebanyak 200 orang pekerja. Adapun posisi yang dibutuhkan adalah untuk mengisi catering division AYTB seperti Arabian Cook, Continental Cook, Cook Assistant, Kitchen Helper, House Keeping, Laundryman, Cleaning Service dan General Helper. Seluruh posisi tersebut hanya untuk laki-laki saja.

Sosialisasi perekrutan juga akan dilakukan dikantor pusat PT. Zisra Dwi Jaya di Jakarta. Rencananya kami hanya melakukan sosialisasi 1 hari saja di Lombok, namun karena peminatnya cukup tinggi dan respon dari kandidat di NTB sangat baik maka kami lakukan selama 2 hari. Untuk hari ini saja lebih dari 150 lamaran telah masuk kepada kami.

Persyaratannya cukup ketat, selain harus bisa berbahasa Inggris, kandidat diharuskan memiliki passport yang masih berlaku minimal 1 tahun dan harus lulus tes kesehatan. Usia juga dibatasi dari minimal 21 tahun sampai dengan maksimal 30 tahun.

Fasilitas selain gaji diantaranya adalah tempat tinggal, makan 3 kali sehari hingga laundry semua ditanggung perusahaan. Untuk pekerja muslim tentunya ada bonus yaitu bisa pergi haji dan umrah karena posisi perusahaan berada di Saudi Arabia. Dan kelebihan lainnya adalah walaupun sistem kerjanya kontrak 2 tahun, namun mereka diberikan kesempatan untuk menjadi karyawan tetap atau permanen karena pada prinsipnya jenis perkerjaan mereka bukan based on project, tetapi untuk long term employment. Jadi selama pekerja masih mau bekerja disana dan perusahaan masih membutuhkan mereka bisa terus bekerja.

Kami akan selalu kembali ke NTB untuk melakukan perekrutan pekerja sektor hospitality dan retail industri karena NTB adalah salah satu daerah yang memiliki peminat cukup tinggi untuk bekerja di luar negeri, terutama untuk bekerja di negara Saudi Arabia. Dan kami memiliki ikatan yang sangat baik dengan kandidat pekerja yang berasal dari sini,” tutupnya. (yop)