PT. Sampoerna Selenggarakan ASP

RAPAT: Jajaran PT HM Sampoerna akan menggelar rapat untuk kegiatan ASP di Lotim dan Loteng (NASRI/RADAR LOMBOK)

SELONG–Putera Sampoerna Foundation-School Development Outreach (PSF-SDO) bersama HM Sampoerna Tbk melalui Sampoerna kembali menyelenggarakan After School Program (ASP). Kegiatan ini digelar di Lombok Timur dan Lombok Tengah untuk tahun 2016.

Selain itu, ada juga kegiatan yang berorientasi kemasyarakatan.  Koordinator Program ASP, Muchlis mengatakan, program ini diikuti 28 sekolah/madrasah. Ragam kegiatan ekstrakurikuler pun diselenggarakan seperti pramuka, tari, qasidah/rebana serta yang lainnya.

Kegiatan ini, jelasnya, diselenggarakan dari bulan September-November 2016. Tujuannya adalah untuk membangun ruang-ruang ekspresi yang kreatif bagi anak didik. Anak-anak diharapkan dapat menggali potensi dan bakat mereka melalui kegiatan ekstrakurikuler yang dirancang.

Ditegaskan, harapan program ini anak-anak tidak lagi berkegiatan di ladang tembakau ataupun berkegiatan pada sektor yang seharusnya tidak dilakoni. "Jangan anak di bawah umur dipekerjakan di ladang tembakau," katanya, Jumat (16/9).

Direncanakan juga akan ada festival seni, olahraga, dan budaya di akhir program. Festival direncanakan pada 21-26 November 2016. Anak-anak dari 28 sekolah/madrasah akan saling berkompetisi menunjukkan segenap talenta mereka setelah 3 bulan berlatih.

Festival diselenggarakan untuk mendorong tumbuhnya budaya apresiatif di kalangan warga pendidikan. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun kepedulian publik tentang pentingnya menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah/madrasah.

(cr-rie)"Kegiatan fetival membangun karakter juga kami akan gelar," tutupnya.

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut