PT Lautan Luas Bangun Jaringan Air Desa Sajang

BERKUNJUNG: Rombongan manajemen PT Lautan Luas Tbk, bersama Yayasan Habitat For Humanity Indonesia, ketika berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Radar Lombok dan radarlombok.co.id di Mataram, Rabu (3/9/2019). (Faisal Haris/radarlombok.co.id)

MATARAM—PT Lautan Luas, menyerahkan program CSR melaui Habitat For Humanity Indonesia untuk membangun jaringan air kepada warga Dusun Lelongken, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Pembangunan jaringan air tersebut, sebagai implementasi bantuan berupa pemasangan saluran air bersih, water meter, pipanisasi dan pemasangan pompa air untuk perbaiki berbagai fasilitas yang rusak akibat gempa bumi terjadi di Lombok, akhir Juli 2018 lalu.

PT Lautan Luas mengandeng Habitat for Humanity Indonesia dalam implementasi program CSR yang dilaksanakan, dengan tujuan untuk mempercepat perbaikan kondisi kehidupan 170 kepala keluarga (KK), atau 860 jiwa yang mengalami kesulitan pascagempa terjadi.

Head of Government Relations dan Asset Management PT Lautan Luas Tbk, Ridwan Adipoetra mengatakan, bahwa penyerahan bantuan kepada warga Dusun Lelongken, Lotim, merupakan kegiatan CRS PT Lautan Luas yang terlaksana selama kurang lebih delapan bulan.

“Kami berharap bantuan ini akan menunjang kebutuhan warga dalam aktivitas keseharian,” kata Ridwan saat berkunjung ke Kantor Redaksi Radar Lombok dan radarlombok.co.id, di Mataram, Selasa kemarin (3/9/2019).

Disampaikan, Dusun Lelongken di Desa Sajang, merupakan kawasan wisata di NTB yang terletak di kaki Gunung Rinjani. Dimana kawasana wisata tersebut kaya dengan sumber daya alam, serta merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Menurutnya, PT Lautan Luas berkoordinasi dengan Habitat for Humanity Indonesia, serta warga setempat yang tergabung sebagai komunitas lokal untuk membantu implementasi program CSR di Dusun Lelongken, yang akan berakhir pada awal September 2019 ini.

PT Lautan Luas Tbk yang merupakan perusahaan yang berdiri pada tahun 1951 dimulai sebagai importir dan distributor bahan kimia dasar. Saat ini, Perseroan telah berkembang menjadi distributor dan perusahaan manufaktur bahan kimia dasar dan khusus yang telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 pemasok internasional, serta memasok lebih dari 1.000 produk kimia dan melayani lebih dari 2.000 di bidang industri di seluruh Indonesia dan Asia Pasifik.

Sementara itu, General Menager Corporate Relations Habitat for Humanity Indonesia, Niko Kirayon mengatakan, dengan dilaksanakan implementasi program CSR dari PT Lautan Luas ini diharapkan lebih banyak lagi perusahaan yang mengambil bagian.

“Kami bersyukur bahwa visi Habitat for humanity Indonesia dalam mewujudkan tempat tinggal layak huni, termasuk akses sanitasi dan air bersih didukung oleh banyak pihak,” ujarnya. (sal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid