PT Angkasa Pura Lepas Kontingen Porwanas NTB

MATARAM—Manajemen PT Angkasa Pura Lombok Internasional Airport (LIA), Senin kemarin (25/7), melepas secara resmi kontingen atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB yang akan mengikuti ajang Persatuan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, Jawa Barat, 25 – 30 Juli 2016.

Readiness Departement LIA, Bambang, dalam sambutan berpesan, khusus Kontingen NTB untuk tetap semangat, demi mengangkat harkat dan martabat NTB di ajang Porwanas. “Yang harus kita junjung tinggi nilai sportifitas saat bertanding nanti di Bandung. Selamat bertanding. Karena ajang ini tidak lain untuk silaturrahmi dan memperebutkan medali, semoga kontingen NTB bisa menancapkan prestasi gemilang di ajang 4 tahunan ini,” harapnya.

Kegiatan seperti ini menurutnya, merupakan momentum untuk membangkitkan semangat olahraga yang ada di NTB. Rasa kesatuan dan persatuan untuk mengangkat nama NTB di ajang tersebut mempunyai makna besar. Karena itu, kontingen Porwanas NTB agar dapat memberikan prestasi gemilang. “Kita berharap tetap menjaga kekompakan demi mencapai prestasi gemilang diajang itu,’’ pesannya.

Karena itu sambungnya, dukungan masyarakat NTB sangat diharapkan untuk menjadi penyemangat para atlet yang akan berjuang mengangkat marwah NTB di ajang Porwanas tersebut.

Di tempat yang sama, H. Rachman Hakim, mewakili para atlet Porwanas NTB menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang dilakukan oleh LIA. Dimana hal ini mempunyai makna besar untuk prestasi atlet yang akan berjuang di Porwanas, untuk mengangkat nama dearah.

BACA JUGA :  KONI NTB Gelar Persiapan Kontingen PON

Rachman Hakim yang juga Bendahara Porwanas menyampaikan, atlet yang kini telah mendaftar ada sebanyak 60 atlet. Dimana nantinya akan turun di lima cabang olahraga (Cabor), yakni tenis meja, futsal, bulu tangkis, tenis dan catur. “Ini yang kita siapkan untuk meraih medali diajang Porwanas,” ucapnya seraya menyampaikan, meskipun dana kurang. Namun pihaknya tidak pernah putus asa berjuang mengangkat nama NTB di ajang Porwanas.

Disampaikan, Porwanas di Bandung kali ini akan mempertandingkan Sembilan Cabor, dengan total medali emas yang akan diperebutkan sebanyak 33 medali. Masing-masing terbagi dalam Cabor biliar, bridge, catur (4 emas), boling (5 emas), bulu tangkis (4 emas), tenis (4 emas), tenis meja (4 emas), futsal (1 emas), lomba karya tulis jurnalistik (1 emas), lomba foto jurnalistik (1 emas), dan lomba reportase radio (1 emas). “Semoga atlet NTB bisa menorehkan prestasi diajang ini,” ujar Rachman Hakim setengah berdoa. (cr-adi)