PSSI NTB Gelar Kursus Wasit

KURSUS WASIT: Ketua Panitiakursus wasit, H. L. Putrawan didampingi Sekertaris PSSI NTB Muhazzam dan semua peserta berpose bersama (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) NTB menggelar kursus wasit sepakbola lisensi C2 yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Turide, Mataram pada 22-26 Maret. Kursus wasit sudah 3 kalinya dilaksanakan oleh PSSI NTB.

Ketua panitia kursus, H. L. Putrawan mengatakan, kegiatan kursus sepakbola lisensi C2 baru tiga kali dilaksanakan sejak PSSI NTB terbentuk. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Asosiasi Kabupaten (Askab/Askot) se-NTB yang dihadiri oleh 19 peserta.

“Kegiatan ini dihadiri oleh 19 peserta dari kabupaten/kota,’’ ucapnya, Rabu (22/3).

[postingan number=3 tag=”pssi”]

Dipaparkan lebih lanjut, hajatan diadakan kegiatan ini tidak lain untuk menambah wasit daerah yang ada di NTB. Apalagi saat ini banyak wasit yang sudah tua sehingga kursus sepakbola C2 ini diprioritaskan bagi yang muda.

‘’Ini alasan kita menggelar kegiatan sudah banyak wasit yang sudah tua, sehingga dengan kegiatan ini akan menambah wasit tentunya yang masih enerjik,’’ terangnya.

Bukan hanya itu, kegiatan ini juga dihajatkan agar nantinya wasit yang mengikuti kursus diturunkan diberbagai event-event sepakbola. “Untuk mensukseskan semua pertandingan dan event-event yang akan kita gelar di Asprov PSSI NTB kiranya untuk menambah kualitas dan kuantitas wasit yang ada di NTB,’’ ucapnya.

Diketahui, sebelumnya wasit yang ada di NTB sekitar 20 orang. Namun mereka sudah lanjut usia, sehingga dengan diadakan kurusus ini ada regenerasi.

Sementara itu, Sekertaris Umum (Sekum) PSSI NTB, Muhazzam mengatakan, pelatihan ini untuk menambah pemahaman tentang dunia sepakbola bagi para wasit. Terlebih saat ini pihaknya berencana menggelar pertandingan. Baik itu, Piala Suratin, Liga 3, Liga 2 dan lain-lain.

“Ini yang kita harapkan dalam kursus pelatihan wasit tersebut,” tandasnya.(cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid