PSSB NTB Terapkan Pola Menyerang

PANTAU: Ketua PSSB NTB, KH. Zulkifli Muhadli saat memantau aktivitas latihan anak-anak asuhnya (Dok/Radar lombok)

MATARAM—Laga perdana Liga 2 Indonesia akan dilakoni tim Persatuan Sepakbola Sumbawa Barat (PSSB) NTB 22 April mendatang. Tim ini akan menjamu tim asal Bali, PS Badung di GOR 17 Desember.

Pelatih Kepala PSSB NTB, Hendri Susilo mengatakan, saat ini persiapan untuk tampil di ajang Liga 2 sudah maksimal. demi meladeni para pemain PS badung dipastikan anak buahnya akan menerapkan pola permainan menyerang.

“Kalau di dunia sepakbola, ada 3 yang harus dilakukan oleh tim saat menghadapi PS Badung yakni menyerang, bertahan dan transisi. Ini yang akan tim lakukan nanti, apalagi kita tuan rumah,” ungkapnya kepada Radar Lombok, Selasa (18/4).

Sistem permainan menyerang yang diusung ini dianggap efektif untuk memenangkan laga perdana. Karena itu, motivasi dari semua pendukung PSSB NTB sangat dibutuhkan.

Sejauh ini, progres latihan yang dilakukan anak asuhnya sudah sangat bagus. Di laga perdana ini juga dipastikan apara pemain andalan PSSB NTB akan diturunkan.

Sementara itu, Ketua PSSB NTB, Dr. KH. Zulkifli Muhadli mengatakan, target PSSB NTB harus bisa keluar sebagai juara grup di ajang Liga 2 ini. “Kita tergetkan juara grup 7 di ajang Liga 2 ini,” ucapnya.

Meskipun demikian, pihaknya optimis karena yang masuk skuad PSSB NTB adalah pemain yang mempunyai skill mumpuni. Karena itu, ia mengingatkan agar skuadnya tetap disiplin berlatih demi memenangkan laga. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid