PS Selera Libas Tim Debutan Tanpa Balas

TANPA BALAS : Tim PS Selera berhasil menjebol gawang Mandalika FC dengan skor 2-0 tanpa balas di laga Liga 3 Bank NTB Syariah. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Laga Liga 3 Bank NTB Syariah pada Grup B mempertemukan Derby Lombok Tengah, yakni PS Selaparang Raya (Selera) kontra Mandalika FC. Keduanya tampil perkasa dengan menampilkan performa terbaiknya, di Stadion GOR 17 Desember, Mataram.

Memasuki laga babak pertama, tim PS Selera tampil lebih menekan sejak babak pertama dimulai. Benar saja, tidak lama setelah babak pertama dimulai, pemain bernomor punggung 14, Pauzan Indrawan berhasil menjebol gawang Mandalika FC. Skor pun berubah menjadi 1-0.

“Alhamdulillah laga perdana kita membuahkan hasil positif, ini tidak lepas dari kerja tim,” Kata Direktur Tehnik PS Selera, M Jaelan, Rabu (10/8).

Memasuki babak kedua, PS Selera masih dengan taktik terbaiknya yang diracik Coach Liana Dewi. Satu-satunya pelatih perempuan yang meracik klub di divisi Liga 3 NTB tahun ini. Berkat tangan dingin pelatih perempuan berlisensi C itu, PS Selera terus tampil menekan.

Baca Juga :  Pejabat Publik Jangan Berburu Jabatan Ketua KONI

Terbukti, memasuki menit kelima babak kedua, PS Selera kembali menggandakan kedudukannya lewat pemain bernomor punggung 8, Lalu Ogi Amrullah. Skor laga pun kembali berubah menjadi 2-0 atas PS Selera. Gol kedua PS Selera itu rupanya sekaligus sebagai gol penutup tanpa balas dari Mandalika FC.

“Kita bersyukur, tahun ini tim kita menunjukkan progres yang baik. Kemenangan tanpa balas ini menjadi motivasi bagi tim,” lanjutnya.

Sebagai tim Debutan, Mandalika FC mengakui jam terbangnnya masih minim di divisi tertinggi kompetisi sepakbola NTB. Sehingga pihaknya akan menjadikan hasil awalnya itu sebagai pelajaran berharga untuk bahan evaluasi tim kedepannya.

Bicara persiapan, pihaknya sudah melakukan persiapan dengan cukup matang sebelumnya. Termasuk menyeleksi pemain, serta melakukan sparing partner dengan sejumlah tim yang berpengalaman di Liga 3 NTB.

Baca Juga :  Popnas Resmi Ditunda, Cabor Kecewa

“Ini laga perdana di Liga 3 NTB. Makanya semua ini akan jadi pelajaran berharga untuk laga selanjutnya,” beber Manajer Tim Mandalika FC, Lalu Sofyan.

Adapun update pemuncak klasemen sementara, untuk Grup A pemuncaknya masih di isi oleh Bintang Ampenan dengan tiga poin, Lombok FC dengan tiga poin, PS Hamzanwadi dengan 1 poin, PSLT Loteng dengan satu poin, PS Mataram dengan satu poin, Perslobar dengan satu poin, Infa FC tanpa poin, dan PS Fatahillah tanpa poin.

Sedangkan pemuncak klasemen untuk Grup B diisi oleh PS Selera dengan tiga poin, Perslotim tiga poin, Bintang Kejora satu poin, Bima Sakti satu poin, Mandalika FC tanpa poin, Garuda Muda tanpa poin, dan PS Daygun tanpa poin. (rie)

Komentar Anda