PS Mataram Target Lolos Liga 3 Nasional

PS MATARAM : Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana bersama kontingen dan official PS Mataram yang akan berlaga di Liga 3 NTB. (ALI MA’SHUM/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana melepas kontingen PS Mataram U-23 yang akan berlaga di Liga 3 NTB di Pendopo Wali Kota Mataram, kemarin (24/11).

Kontingen yang dilepas beranggotakan pemain, pelatih dan official PS Mataram. Dengan kompetisi yang berlangsung cukup panjang. Mohan menyemangati PS Mataram untuk bertanding dengan maksimal. ‘’Insyaallah, saya akan menyempatkan diri hadir di pertandingan PS Mataram. Kalau tidak dipertandingan pertama nanti dipertandingan berikutnya. Saya usahakan untuk bisa hadir bersama adik-adik semua,’’ ujar Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana.

Menghadapi Liga 3 nanti, Mohan cukup optimis PS Mataram bisa berbicara banyak dan diperhitungkan. Karena dari sejumlah uji coba selama persiapan Liga 3. PS Mataram meraih sejumlah kemenangan. ‘’Insyaallah ini mudah-mudahan bisa kita pertahankan,’’ katanya.

Persaingan Liga 3 dinilainya cukup ketat. Karena dari pengamatannya, perkembangan dan kekuatan sepak bola di beberapa wilayah cukup siginifikan. ‘’Saya memantau beberapa daerah juga memiliki semangat yang sama. Bahkan juga ada klub merekrut pemain dari luar daerah. Pemain kita juga tidak menutup kemungkinan akan direkrut dari luar kalau permainannya bagus. Karena akan menjadi perhatian dan dibicarakan juga. Merekrut pemain ini kan hal biasa. Jangan itu jadi momok yang menakutkan,’’ ungkapnya.

BACA JUGA :  Suhaili Nakhodai PSSI NTB

Mohan mengingatkan, sepak bola adalah olahraga kolektif. Karena tidak menonjolkan skil individu atau kekuatan personal. Tanpa bantua tim, tidak bisa meraih hasil maksimal. ‘’Ini sudah dibangun bersama-sama. Saya percaya betul persiapan kita matang dan merekrut pemain sejak Agustus. Ini kan sudah memahami satu sama lain. Kekompakan dan kerjasama tim jadi modal kita menghadapi kompetisi ini,’’ jelasnya.

Dia berharap, tim tetap bersemangat. Pendamping dari dinas diharapkan juga tetap mendampingi tim. ‘’Saya tidak mau dengar anak-anak kita mengeluh karena tidak diperhatikan. Tolong diperhatikan mereka dan saya akan pantau nanti seberapa perhatian bapak dan ibu kepada mereka,’’ tambahnya.

BACA JUGA :  100 Petarung Ramaikan Kejurda Tarung Derajat

 Wali kota mengapresiasi bantuan sejumlah pihakyang membantu PS Mataram selama persiapan Liga 3 NTB. Karena sudah mendampingi atlet berlatih hingga siap bertanding. ‘’Kami atas nama pemerintah sangat menghargai bantuannya yang telah berkomitmen membantu perkembangan sepak bola di Mataram,’’ terangnya.

Official PS Mataram, Hamdi mengatakan, PS Mataram menghabiskan waktu 4 bulan untuk persiapan mengikuti Liga 3 NTB. Lalu sudah 16 kali melaksanakan uji coba dengan sejumlah tim di NTB. ‘’Semuanya kita lewati dengan kemenangan. Mudah-mudahan di Liga 3 nanti kita bisa meraih kemenangan beruntun dan masuk 4 besar provinsi dan lolos Liga 3 Nasional,’’ katanya. (gal)