PS Garuda Muda B Cukur PS Semoyang 2-0

LAGA LANJUTAN: Lanjutan Open Tournament Garuda Muda 2017, Senin (13/3), mempertemukan tim tuan rumah, PS Garuda Muda B melawan PS Semoyang, dengan skor 2-0 untuk kemenangan PS Garuda Muda B (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Tim Persatuan Sepakbola (PS) Garuda Muda B sukses mencukur PS Semoyang di Pool D, dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Open Turnamen Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum Narmada, Senin kemarin (13/3).

Dengan kemenangan ini, PS Garuda Muda B tinggal menunggu keberuntungan dapat lolos ke babak selanjutnya, mengingat sebelumnya PS Garuda Muda B dikalahkan oleh PS Duman, 1-0 di awal laga, Jumat lalu (24/2).

Sedangkan di laga pertama, PS Lingsar bertemu dengan PS Semoyang 3-0, Sabtu lalu (25/2), kemudian Garuda Muda B akan menunggu hasil dari PS Duman dan PS Lingsar, yang seandainya nanti hasilnya imbang, maka secara otomatis Garuda Muda tersingkir. Namun jika PS Lingsar memenangkan laga, maka Garuda Muda B akan mendapatkan satu tiket untuk lolos di Pool D.

Bermain di kandang sendiri, tentunya menjadi kekuatan bagi tuan rumah Garuda Muda B saat menjajal kekuatan dari PS Semoyang.

Sejak kick off dimulai, tuan rumah langsung tancap gas, umpan-umpan pendek diperagakan oleh Garuda Muda. Terbukti melalui umpan menyilang, dapat di konversi dengan baik oleh Ihwan (6) di menit ke 5, sehingga menggetarkan penjaga gawang dari PS Semoyang yang dijaga oleh Jois (1). Sehingga merubah papan skor di awal set pertama, yang disambut hiruk pikuk kegembiraan oleh supporter tuan rumah.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Tidak mau dibobol lagi oleh Garuda Muda, tim tamu PS Semoyang yang dimotori oleh  Aziz B (2) kembali mengatur strategi bertahan, pola yang diperagakan untuk mengimbangi serangan-serangan yang dilancarkan oleh Garuda Muda B.

Jual beli serangan, terus dipertontonkan oleh kedua tim, bahkan di setiap menit mempertontonkan permainan yang cukup menarik perhatian. PS Garuda Muda B yang bertindak selaku tuan rumah, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas yang dimotori oleh Agil (24). Tepat dimenit ke 23 melalui sepakan keras Mizwar (11), akhirnya memperlebar kekalahan bagi tim tamu. Itu terjadi akibat lini pertahanan PS Semoyang kurang mengantisipasi serangan dari tuan rumah, dan akhirnya  2-0 kemenangan untuk tuan rumah.

Garuda Muda B di depan suporter yang menggebu-gebu memberikan dukungan, semakin menanbah tensi pertandingannya. Bagaimana tidak, permainan yang dilakukan ini menarik perhatian, bahkan bisa dikatakan setiap Garuda Muda membawa bola, semua supporter tepuk tangan memberikan semangat.

PS Semoyang yang sudah kocar-kacir dibuat oleh Gardua Muda ini rupanya mengatur strategi agar bisa mengejar ketertinggalan. Namun sayang lini pertahanan dari tuan rumah terlalu tangguh untuk dilewati para pemain PS Semoyang. Hingga wasit pertandingan meniup peluit panjang untuk turun minum, belum bisa merubah kedudukan 2-0.

Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin memanas, dimana kedua Tim sama-sama menujukkan permainan yang begitu rapi. Permainan yang disajikan kedua tim, memang menghibur semua penonton yang menyaksikan laga. Sama-sama bertahan untuk mengantisipasi serangan-serangan yang dilancarkan. Hingga berakhirnya pertandingan, Garuda Muda tidak mampu menciptakn gol tambahan, begitu juga PS Semoyang tetap tidak bisa merubah kedudukan.

Pengawas Pertandingan, Sudar mengatakan, nantinya jika PS Duman dan PS Lingsar bertemu tanggal 21 Maret, jika berakhir imbang, maka secara otomatis Garuda Muda B tersingkir. Namun jika PS Duman kalah, minimal 1 gol, secara otomatis PS Duman yang tersingkir. “Besok saja kita lihat di arena pertandingan, apakah Garuda Muda bernasib baik,” tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid