Proyek Tower Bersama Diminta Distop

TOWER : Tower terpasang di depan MCC Kelurahan Pagesangan (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM– Proyek tower bersama atau micro cell menjamur di Kota Mataram. Di beberapa lokasi proyek tower ini ditolak oleh warga. Namun hal ini tidak digubris oleh  Pemerintah Kota Mataram. Pendirian tower terus berjalan.

Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana meminta pelaksana proyek berhenti dulu bekerja di lahan-lahan milik Pemkot." Saya minta dihentikan dulu untuk sementara sambil melakukan evaluasi," kata Mohan kepada Radar Lombok kemarin (29/8).

Alasannya meminta dihentikan untuk melakukan evaluasi dimana saja titik-titik yang nantinya akan dipasang tower bersama ini. Penataan lokasi perlu diperhatikan untuk memperhatikan keindahan. Jangan sampai keindahan Kota Mataram terganggu oleh banyaknya tower.

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah faktor keamanan. Jangan sampai tower mengancam keselamatan warga sekitar.” Lokasi pemasangan harus dikaji kembali agar tidak bermasalah," kata Mohan.

Agar tidak menjadi masalah di belakang hari, Mohan akan turun ke lapangan untuk mengecek dimana saja lokasi tower. Dulu saat permasalahan ini mencuat, kata Mohan, pihaknya sudah memberikan penegasan agar pemasangan tower distop sebelum ada hasil kajian.” Kita  akan kaji dulu kalau memang perlu ada yang dibongkar akan kita bongkar," ungkapnya.

Pemkot pada dasarnya  memberikan kesempatan kepada semua pengusaha  telekomunikasi untuk  mengembangkan usaha. Tetapi di satu sisi pengusaha harus tetap memperhatikan keindahan serta keamanan masyarakat.

Baru-baru ini tower sepanjang kurang lebih 20 meter terpasang lagi di depan MCC tepatnya di depan patung mutiara MCC di Kelurahan Pagesangan.

Lurah Pagesangan I Made  Gede Yasa mengaku tidak tahu soal tower di wilayahya. Yang diketahui kalau pemasangan tower tersebut milik Pemkot Mataram atas persetujuan mantan Sekda HL. Makmur Said." Kami hanya nerima saja, dulu sudah disosialisasikan oleh Mantan Sekda," kata Yasa.

Baru-baru ini Plt Sekda Kota Mataram juga kembali memanggil para Lurah terkait pemasangan tower bersama ini. Tetapi soal lokasi dan tempat pemasangan pihak Lurah tidak tahu menahu.” Saya juga bertanya kenapa dipasang di MCC," tuturnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid