Proyek Taman Rinjani Diyakini Tuntas

Proyek Taman Rinjani Diyakini Tuntas
DIKEBUT : Proyek penataan Taman Rinjani Selong yang terus dikebut karena mengingat batas kontrak pengerjaan dalam waktu dekat akan berakhir. (M. GAZALI/RADAR LOMBOK)
Advertisement

Sebelum Masa Kontrak Berakhir

SELONG-Proyek penataan Taman Rinjani Kota Selong  yang ditangani Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) terus dipercepat. Bahkan progres pengerjaan fisiknya telah mencapai 70 persen. Dinas yakin pengerjaanya akan tuntas sebelum kontrak berakhir. Di sisa waktu yang ada, selain mempercepat pengerjaan, kualitas pengerjaan juga menjadi prioritas.” Pengerjaannya sudah 70 persen lebih. Kalau kita lihat dari beberapa item yang dikerjakan, tinggal sedikit lagi,” kata Kepala Dinas LHK Lotim Marhaban, Rabu (6/11)

Kontrak pengerjaan akan sampai dengan akhir bulan ini. Kata Marhaban, dari hasil monitoring, item-item vital semuanya sudah rampung dikerjakan oleh kontraktor.”Kalau masih dikerjakan sekarang tidak begitu terlalu prinsip,” imbuh dia.

Meski sisa waktunya semakin mepet, namun kualitas pengerjaan dijamin sesuai dengan spek dan perencanaan. Bahkan ketika bahan yang digunakan dianggap tidak sesuai dengan spesifikasi, mereka pun langsung menolaknya.” Intinya kita utamakan speknya ‘’ tegas Marhaban.

Proyek Taman Rinjani Kota Selong merupakan satu dari beberapa proyek lainnya yang mendapatkan pendampingan TP4D. Selama proses pengerjaan pihaknya tetap berkoordinasi dengn tim TP4D Kejaksaan. Apa yang menjadi masukan, tentunya akan menjadi bahan evaluasi.”Terutama terhadap pengerjaan yang membutuhkan kajian. Maka kita konsultasi terlebih dahulu dengan TP4D ‘’ singkatnya.

Terpisah, Ketua TP4D Kejari Lotim, Irwan Suhendra, juga mengaku pendampingan terhadap proyek Taman Rinjani Selong telah mulai sejak awal pengerjaan. Berkaitan dengan proyek Taman Selong pihaknya belum menemukan kendala apapun. Terutama soal progres pengerjaan. 

Dalam pendampingan kata dia, pihaknya hanya mengacu  pada perjanjian yang telah dibuat dalam kontrak kerja. Dalam artian, tidak semuanya akan ditangani oleh TP4D. Terutama berkaitan dengan spek pengerjaan.” Soalnya disana juga kan ada pengawasan. Dialah yang bisa menentukan apakah telah sesuai dengan spek atau tidak. Namun kalau kita temukan ada penyimpangan, maka kita akan panggil tim ahli,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat TP4D akan turun melakukan evaluasi terhadap semua proyek yang dikerjakan oleh sejumlah OPD yang mendapatkan pendampingan TP4D. Termasuk Taman Rinjani Kot Selong.  Terlebih tinggal sebentar lagi akan mendekati akhir tahun.” Nanti kalau dari hasil evaluasi itu, ada yang tidak sesuai. Kita akan berikan teguran ‘’ tutupnya.(lie)