Proyek Senggigi Longsor Lagi

Proyek penataan Senggigi longsor lagi. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Proyek penataan kawasan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat longsor lagi, Jumat (12/11/2021) pagi.

Titik longsor kali ini ada di sebelah utara atau 50 meter dari titik longsor dream point Senggigi yang sudah lebih dahulu longsor pada awal 2021 lalu. Titik longsor kali ini menjadi titik longsor yang keempat di sepanjang kawasan proyek penataan  Senggigi.

Kepala Desa Senggigi, Mastur yang dikonfirmasi terkait longsor ini menjelaskan, titik longsor ada di Dusun Kerandangan tepatnya di sebelah utara, jarak 50 meter dari titik longsor dream point Senggigi. “Kejadian tadi sekitar jam 10.00 WITA, titiknya agak utara di tempat yang sama di atas hotel fasifik, ” ungkap Kades saat dikonfirmasi via telepon.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Tanam Pohon di Gunung Pepe Lombok Tengah, Ini Pesannya

Sebelum longsor, Senggigi diguyur hujan lebat cukup lama, dengan intensitas hujan yang cukup besar dan lama. Hal itu diduga menjadi pemicu longsor. “Karena curah hujan yang besar, terjadilah longsor, ” ungkapnya.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Tanam Pohon di Gunung Pepe Lombok Tengah, Ini Pesannya

Untuk pengamanan di titik longsor, pihak desa langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan dan pengamanan. “Lokasi sudah dipasang police line untuk menjaga warga tidak datang ke lokasi longsor, ” imbuhnya. (ami)