Proyek Percontohan FDS di NTB Belum Jelas

MATARAM—Kemendikbud RI menetapkan 500 sekolah di seluruh Indonesia sebagai proyek percontohan Full Day School (FDS). Program yang lazim disebut Sekolah Seharian ini merupakan salah satu program yang dirintis menteri Muhadjir.

Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, H. Aidy Furqan mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi akurat terkait proyek percontohan yang sudah ditetapkan Kemendikbud.Praktis, pihaknya masih dalam tahap menunggu kejelasan program tersebut.

"Kami belum dapat informasi dari pusat," terangnya, Selasa (27/9).

Soal kemungkinan NTB akan ditunjuk sebagai salah satu lokasi percontohan, pihakny menegaskan, sekolah yang ditunjuk harus berbenah. Pembenahan ini dihajatkan untuk lebih maksimal dan kesiapan program tersebut.

Namun, ia tidak berani memastikan apakah sekolah di NTB terlibat atau tidak dalam program itu. Dengan begitu, persoalan 500 sekolah di seluruh Indonesia yang sudah ditetapkan dan menjadi tujuan Kemendikbud adalah hasil dari evaluasi dan rapat dari pusat.

Baginya, tidak menutup kemungkinan, informasi atau surat resmi dari pusat akan belakangan sampai ke NTB. Sehingga pihaknya untuk sementara waktu hanya masih bisa menunggu kepastian saja. (cr-rie)