Proyek Penataan Taman Sangkareang Akhirnya Rampung

TUNTAS DIKERJAKAN : Pengerjaan penataan Taman Sangkareang tuntas dikerjakan dan langsung dilakukan serahterima pengerjaan atau PHO. (alimaksum/radarlombok)

MATARAM—Pengerjaan proyek penataan Taman Sangkareang yang anggarannya bersumber dari APBD Kota Mataram akhirnya rampung.

Tindaklanjutnya, Jumat (14/1) pekerjaan tersebut dilakukan Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima antara CV Rangga Jaya Sentosa kepada Dinas PUPR Kota Mataram selaku perwakilan pemerintah.

‘’Untuk Ornamen Taman Sangkareang sudah rampung. Habis sholat Jumat akan dilakukan serah terima pekerjaan atau PHO,’’ ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mataram, Miftahurrahman kepada Radar Lombok di Mataram, kemarin (14/1).

PUPR selanjutnya menantikan hasil PHO pekerjaan. Karena hasil PHO akan menentukan ada tidaknya pekerjaan yang perlu dilengkapi atau ditambah.

‘’Kita PHO dulu. Nanti tim akan melihat apa ada yang perlu dilengkapi. Atau ada catatan mana yang perlu disempurnakan. Kita tunggu hasil PHO dulu,’’ katanya.

BACA JUGA :  Satu Pasien PDP Covid-19 Asal Mataram Meninggal

Secara keseluruhan, Miftah mengatakan, pengerjaan penataan Taman Sangkareang sudah tuntas. Hanya saja hasil resmi dari tim PHO belum ada. ‘’Pekerjaan terakhirnya akan dinilai oleh tim. Penilaian itu nanti akan menentukan,’’ ungkapnya.

Sebagai informasi, pengerjaan penataan Taman Sangkareang sampai 31 Desember. Karena belum diselesaikan, pengerjaannya dilanjutkan dengan penyertaan denda. Pengerjaan penataan Taman Sangkareang dengan kontrak sebesar Rp 1.894.319.000 yang berasal dari APBD Kota Mataram.

Pengerjaannya tidak tuntas tepat waktu karena terkendala cuaca hujan sejak awal Desember tahun lalu. Karena tidak tuntas tepat waktu. Perpanjangan pekerjaan penataan Taman Sangkareang dibarengi dengan pemberian denda kepada rekanan.

“Alhamdulillah sekarang sudah selesai pekerjaannya. Finishing selesai karena cuaca mendukung tidak hujan beberapa hari terakhir,’’ terangnya.

Setelah tuntas dikerjakan. Hasil penataan Taman Sangkareang dalam waktu dekat segera bisa dinikmati warga masyarakat. Lalu direncanakan penggunaannya akan di-launching langsung oleh Wali Kota Mataram.

BACA JUGA :  1.784 Kader Posyandu Mataram Sudah Terlindungi BPJamsostek

Semula launching penggunaan Taman Sangkareang akan dilaksanakan Kamis (20/1) mendatang. Tapi dirubah menjadi hari Jumat (21/1).

“Launching nanti Jumat malam (21/1). Biar bisa dilihat langsung proses pencahayannya. Lebih indah terlihat juga kalau malam. Pekan depan akan diresmikan Pak Wali. Kalau siang tidak kelihatan lampu dan pencahayaannya,’’ jelasnya.

Rekanan pelaksana pekerjaan irit memberikan komentar tentang tahap akhir pengerjaan penataan Taman Sangkareang. Tapi tuntasnya pengerjaan penataan Taman Sangkareang dibenarkan.

“Nanti saja ambil fotonya ini mau dibersihkan dulu. Nanti setelah Jumat mau di-PHO. Nanti setelah bersih saja terus di foto jangan sekarang,’’ kata salah satu pekerja pelaksana pengerjaan ditemui di lokasi pengerjaan. (gal)