Proyek Pembangunan RSU Suela Dikebut

DIKEBUT : Pembangunan RSU Pratama Suela dikebut dan diupayakan mulai beroperasi tahun 2023. (M. Gazali/RADAR LOMBOK)

SELONG –  Pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama Suela yang berlokasi di Desa Suela Kecamatan Suela dikebut. Progres pengerjaan fisik rumah sakit ini terbilang bagus. Rumah sakit ini ditargetkan rampung dikerjakan akhir tahun ini.

Diketahui,  RSU Pratama Suela ini salah satu dari beberapa rumah sakit yang dibangun di masa pemerintahan Sukiman-Rumaksi. Sebelumnya telah dibangun Rumah Sakit Ibu di RSUD Selong termasuk juga  RSU Keruak dan RSU Labuhan Haji. Di tahun 2023 mendatang, Pemkab Lombok Timur kembali akan membangun rumah sakit Masbagik.”Untuk RSU Pratama Suela ini ditargetkan rampung Desember 2022,” kata kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur, H. Fathurrahman, kemarin.

Baca Juga :  Warga Sakra Barat Tewas Saat Mancing

Rumah sakit ini diupayakan akan mulai beroperasi pada tahun 2023. Namun sebelum sampai ke tahap itu tentunya ada beberapa hal yang harus dipenuhi sebagai syarat utama rumah sakit itu bisa beroperasi.  Diantaranya yaitu menyiapkan fasilitas alat kesehatan termasuk juga  Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk SDM sendiri tentunya akan memanfaatkan SDM yang ada sekarang ini.” Sedangkan berkaitan dengan pengadaan alat kesehatan  tentunya akan kita anggarkan di APBD 2023,” kata Pathurrahman.

Baca Juga :  Pantai Labuhan Haji Sepi Gara-gara Isu Buaya

Setelah bangunan, alkes dan SDM terpenuhi, proses selanjutnya ialah pengajuan izin operasional ke kementerian terkait. Sesuai dengan rencana awal, rumah sakit ini akan berstatus rumah sakit tipe D.” Kalau semua  fasilitas dan persyaratan telah terpenuhi, insyaalah Rumah Sakit Pratama Suela ini  akan mulai beroperasi 2023,” tandas Faturrahman.(lie)

Komentar Anda