Proyek Jalan Ditargetkan Tuntas Awal Juli

MATARAM-Dinas Pekerjan Umum (PU) Kota Mataram menargetkan proyek jalan di daerah ini tuntas sebelum pelaksanaan MTQ nasional mendatang. Pengerjaan sejumlah ruas jalan saat ini terus dikebut seperti ruas jalan yang terhubung menuju lokasi utama MTQ seperti Jalan Airlangga, Jalan Majapahit dan Jalan Sriwijaya. Begitu juga dengan sejumlah ruas jalan lingkungan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Mataram H. Mahmudin mengatakan, target pengerjaan jalan nasional maupun jalan lingkungan tuntas sebelum MTQ nasional. “ Kita targetkan tuntas pada awal Juli mendatang untuk semua jalan yang dikerjakan,” katanya kemarin.

BACA JUGA :  Dewan dan PUESDM Diminta Turun

Mahmudin menjelaskan, untuk jalan nasional dikerjakan oleh Dinas PU Provinsi NTB, sedangkan Pemkot Mataram menggarap sejumlah proyek jalan lingkungan dengan dana Rp 50 miliar. “ Jalan  lingkungan sudah dipercantik untuk menyukseskan MTQ,” ungkapnya.

Sesuai instruksi Walikota Mataram, pengerjaan seluruh ruas jalan harus segera tuntas. Pada MTQ nasional mendatang, Mataram akan kedatangan banyak tamu. Tidak hanya MTQ, ada juga even lain seperti Hari Anak Nasional dan lain-lain.

BACA JUGA :  Perbaikan Jalan Kota Selong Mulai Berlanjut

Selain itu beberapa proyek seperti penataan Jalan Udayana serta di sekitar Islamic Center (IC) sedang dikebut. Beberapa  fasilitas pendukung mulai diperbaiki dan dibenahi.  Mahmudin juga berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk penataan taman, lampu jalan dan lain-lain.  Kepala daerah  berharap semua jalan segera dituntaskan.” Kita harapkan segera  tuntas sesuai dengan jadwal yang ada,” pungkasnya.(dir)