Propam Polda dan POM Tiga Matra TNI Razia Tempat Hiburan Malam

BIDPROPAM: Bidpropam Polda NTB bersama POM Tiga Matra TNI, menggelar razia tempat hiburan malam untuk mendisplinkan anggota TNI-Polri, Sabtu (23/1/2021) malam. (ist for radarlombok.co.id)

MATARAM—Gabungan Aparat TNI Polri menggelar operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) ke sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kota Mataram, Sabtu (23/1/2021) malam. Beberapa tempat hiburan malam yang menjadi sasaran yaitu Bidari Hotel, Djembank Hotel, dan Kingsman Resto and Lounge.

Razia ini dipimpin langsung Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono dengan diikuti puluhan anggota Bidang Propam dan POM TNI tiga Matra yaitu AD, AU, dan AL.

Dalam operasi Gaktibplin ini, para pengunjung tempat hiburan malam diperiksa identitasnya. Aparat TNI Polri juga mengimbau agar para pengunjung dan manajemen tempat hiburan malam tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kabid Propam Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono, mengatakan bahwa operasi ini memiliki dua tujuan. Pertama memberikan imbauan para pengunjung dan pengelola tempat hiburan malam agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan kedua menegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) aparat TNI-POLRI di tempat hiburan malam.

“Ini gabungan dari Propam Polda NTB dan Den POM dari POM AD, POM AU serta POM AL. Kita melaksanakan operasi Gaktibplin. Jadi sasaran kita yang pertama adalah menyampaikan imbauan kepada masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan pada saat di tempat hiburan. Selanjutnya yang kedua sasaran kita anggota TNI dan POLRI yang berada di tempat hiburan malam,” ujarnya.

Dari hasil operasi ini tidak didapati adanya anggota TNI dan Polri yang berada di tempat hiburan malam. Awan menuturkan bahwa operasi Gaktibplin ini bakal terus dilaksanakan seminggu sekali.

Ia berharap dengan adanya operasi ini, masyarakat NTB yang berkunjung ke tempat hiburan malam tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dan bagi Aparat TNI Polri yang kedapatan berada di tempat hiburan malam bakal diproses di institusi masing-masing.

“Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan secara kontinu, tujuannya untuk mendisiplinkan masyarakat NTB  untuk tetap mematuhi protokol kesehatan juga mendisiplinkan anggota TNI Polri untuk lebih baik ke depannya,” terangnya. (der)