Progres Pembangunan Kantor Bupati KLU 99 Persen

Progres pembangunan Kantor Bupati KLU saat ini. (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Masa kontrak pembangunan Kantor Bupati KLU berakhir pada 19 Desember mendatang. Kendati waktunya masih lebih dari dua pekan, nyatanya progres pekerjaan sudah 99 persen.

Kepala Dinas PUPR KLU Kahar Rizal mengatakan bahwa progres pembangunan kantor bupati saat ini memang sudah mencapai 99 persen. Tinggal lanskap, pemasangan paping blok, dan pembersihan. Jika sudah tuntas, maka selanjutnya akan ada serah terima pertama kepada kepala daerah, baru setelah itu difungsikan. “Kita optimis pengerjaan kantor bupati bisa tuntas sebelum masa kontrak berakhir,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela kunjungan ke lokasi, Selasa (29/11).

Baca Juga :  Minta Diluluskan Tanpa Tes, Guru Honor Hearing ke Dewan

Kahar menerangkan, proyek kantor bupati ini dikerjakan PT Damai Indah Utama dengan nilai kontrak Rp 42,19 miliar. Artinya ada sisa sekitar Rp 1 miliar dari pagu Rp 43 miliar. Dari sisa anggaran itu dilakukan adendum untuk melakukan penataan pada beberapa komponen. “Komponen lain itu terutama di struktur yang belum sempurna, disempurnakan, juga termasuk di bagian lanskap, dan urugan,” bebernya.

Baca Juga :  Paling Siap, Lobar Tawarkan Tiga Lokasi Balap Motocross Dunia MXGP

Diketahui, luas lokasi pembangunan kantor bupati sekitar 2,6 hektare dengan total luas lahan untuk bangunan kantor 2.332 meter persegi. Gedung kantor bupati itu terdiri dari 4 lantai. Lantai dasar sebagai tempat parkir VIP, lantai 1 khusus ruang Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda. Sementara lantai 2 untuk ruang Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta lantai 3 untuk ruang peribadatan. “Dari pantauan hari ini semua sudah sesuai desain,” ucap Kahar Rizal. (der)

Komentar Anda