Program Doktor di IAIN Mataram Mulai Dibuka

MATARAM—Akhir tahun 2016 ini Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram kembali resmi membuka program doctoral. Adapun studi perdana yang dibuka adalah studi Pendidikan Agama Islam (PAI).

"Kami membuka program doktor ini tanpa ada rasa takut dan ragu sedikitpun," kata Wakil Rektor I IAIN Mataram, Dr H Masnun MAg, Selasa (28/6).

Menurutnya program doktor yang dibuka merupakan lanjutan dari beberapa program studi yang ada. Seperti program S1 dan pascasarjana. Praktis, program ini untuk memudahkan mahasiswa yang mempunyai niat dalam rangka melanjutkan studinya.

BACA JUGA :  Ratusan Mahasiswa IAIN Dipaksa Cuti

Masnun mengatakan, pihaknya sama sekali tidak ragu dan takut membuka program studi itu. Ini karena pihaknya yakin peminatnya akan cukup banyak. Pendaftaran untuk mahasiswa program doctoral akan mulai dibuka Agustus mendatang.

BACA JUGA :  PPDB Dibuka, SMKN 1 Prateng Kebanjiran Pendaftaran

Dikatakannya, program doktor yang dibukanya bukan tanpa pertimbangan yang matang. Namun menurut Masnun, kualitas akademik sudah mendukung, termasuk SDM dan tenaga pengajar program tersebut.

Adapun program doktor ini disebutnya multikultural dan ini merupakan pertama kali di NTB selaku kampus Islam. Dibukanya program studi ini disebutnya tidak lepas dari kepengurusan rektorat tahun ini. (cr-rie)