Program Anis Baswedan Masih Berjalan

MATARAM-Program mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anis Baswedan masih tetap berjalan. Meski telah diganti Muhadjir Effendy, beberapa program peninggalan Anis tetap berjalan di Kota Mataram.

Sekertaris Dikpora Kota Mataram, H Isin mengatakan, beberapa program yang telah dicetuskan oleh Mendikbud terdahulu masih tetap berjalan. Seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP),  Bantuan Siswa Miskin (BSM), kurikulum 2013, serta beberapa program strategis dalam pendidikan. ‘’Baru saja dilantik, belum ada informasi ada perubahan program maupun kurikulum,’’ katanya kepada Radar Lombok, kemarin (29/7).

Seperti kurikulum 2013, bahkan Kota Mataram telah mencanangkan semua sekolah bisa menerapkan kurikulum tersebut. Beberapa informasi Mendikbud Muhadjir Effendy yang menggantikan Anies Baswedan bakal melanjutkan program-program pendahulunya.

Sekolah diminta untuk tidak resah dengan pergantian menteri. Beberapa sekolah yang menjadi pilot project seperti kurikulum 2013 tetap berjalan. Sekolah saat ini, pada tahun ajaran baru diminta untuk tetap fokus serta meningkatkan prestasi. Pada awal tahun baru ini, sekolah lebih banyak melakukan penjaringan pada siswa-siswi berbakat. Sehingga saat olimpiade mereka bisa mewakili sekolah maupun Kota Mataram. ‘’Jangan sampai terbawa isu akan ada perubahan kurikulum maupun kebijakan,’’ pungkasnya. (dir)