Program Akad Lobar untuk Desa Digital dapat Apresiasi Positif

AKAD LOBAR: Program Akad Lobar untuk Desa Digital, mendapat apresiasi sejumlah pihak, mulai Gubernur, Ketua DPRD Lobar dan lainnya.

GIRI MENANG–Mulai dari Gubernur NTB, Bupati Lombok Barat, Kasrem 1606 Wira Bhakti, utusan Bank Indonesia, sampai travel umrah Darul Abidin memberikan apresiasi kepada Akad Lobar, ketika peringatan hari jadinya yang pertama.

Kuatnya semangat Akad untuk perubahan juga hangat terasa. Semangat ini untuk perubahan, yang pastinya mendapat dukungan kuat dari 119 Kepala Desa.se-Lombok Barat.

Semangat itu disulut Sahril, selaku Ketua Akad Lobar, yang dalam sambutannya menyebutkan, tdak lain dan tidak bukan, PT Akad Lobar ini hadir sebagai media silaturrahmi, ruang diskusi , arena berkarya, dan tempat para pengabdi berkumpul dan berjuang untuk desanya.

Sahril, Kades Jeringo dua periode ini tiga kali dengan lantang membuka salam diawal sambutannya.

Kades bertubuh gempal, kadang rambut di kuncir ini menegaskan, selain memperingati hari lahirnya Akad Lobar, hari ini kita juga me-launching program unggulan Akad menuju Desa Digital. Dalam bentuk E-commerce pastinya.

Sahril yang seorang pengacara ini kemudian membeberkan sederet manfaat E-commerce Akad menuju digitalisasi desa. Beberapa kali aplous untuk Sahril yang berapi api, riuh terdengar.

Baca Juga :  AKAD Tagih Reward Lomba Desa

Memang, ikhtiar dan sumbangsih Asosiasi Kepala Desa (Akad) Lombok Barat untuk dunia digital ini patut diacungi jempol. Paling tidak, Akad Lobar adalah satu-satunya asosiasi kepala desa yang kali pertama menggelar program peka teknologi ini.

Sahril optimis, suatu saat nanti, akan banyak menteri menteri dan para pemimpin negeri ini akan datang ke Lombok Barat untuk mempelajari program ini,” ungkap Sahril disambut tepuk tangan tamu undangan.

Kerennya lagi, di ulang tahun pertama ini, Akad Lobar bisa mengirim dua orang beruntung, Kades Kediri Selatan dan Sekdes Duman ke tanah suci. Umrah bareng Darul Abidin, travel milik Habib Salim Alkaff yang kelahiran Surabaya itu.

“Seperti tanggal 18 hari ini, di hari lahir Akad Lobar, dua pemenang Umrah ini bernomor kupon 00318 dan 0018,” gumam para praktisi dan politisi digital di aula itu.

“Orang yang tidak mengenal digital , tentu ia akan tertinggal,” pesan sepesialis CRIS utusan Bank Indonesia NTB di ujung sambutan.

Baca Juga :  AKAD Sebut Pendamping Desa Tak Berfungsi

Hadir juga dalam perhelatan penuh kehangatan itu, Ketua DPRD Lobar, Hj Nurhidayah dari Gerindra yang selalu setia mem-back up segala kegiatan Akad Lobar. Maklum, istri Ketua Demokrat NTB ini mantan kepala desa juga. Desa Taman Sari, Gunungsari tepatnya.

Tentunya dia juga sangat tahu tentang desa dan pemerintahan desa. Tak heran, aspirasi maupun aksi pribadi ia salurkan untuk organisasi ini.

Tak ketinggalan, Gubernur NTB yang diwakili Inspektur Inspektorat NTB, Ibnu Salim (Ibnoesa Abach) juga hadir menyampaikan dua penggal pantun. Meski pantunnya terkesan dipaksakan, namun ada semangat kuat mendukung program Akad Lobar ini.

Tak lupa, hadir juga Dirut PDAM Giri Menang Lobar Lalu Ahmad Zaini (LAZ) yang datang bawa videografer sendiri. Hampir semua kepala desa disalami sembari fotografer Zaini selalu mengikuti. Zaman digital bro.

Seperti Inspektur Ibnu, “Water Binder Indonesia” asal Lombok Tengah ini juga terdengar cukup berhasrat kuat untuk tampil. Tampil dalam pesta demokrasi merebut kursi Lobar satu nanti. (RL)

Komentar Anda