Profil Nadya Arifta, Gadis Kelahiran Lombok yang Dekat dengan Putra Jokowi

Foto Kebersamaan Kaesang dan Nadya Rifta (Instagram nadrifta.kaesangp)

MATARAM — Kaesang Pangarep ramai menjadi perbincangan warganet sejak Sabtu (6/3) lalu.
Nama putra Presiden Jokowi itu bahkan sampai menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (7/3). Hal ini setelah kisah cinta Kaesang dengan Felicia Tissue yang terjalin selama lima tahun kandas, diduga karena hadirnya perempuan lain.

Kaesang dikabarkan menggandeng kekasih baru yang ternyata lumayan dekat dengan Felicia, yakni Nadya Arifta. Dia juga merupakan karyawan di perusahaan Kaesang. Kedekatan Kaesang dan Nadya terendus saat wanita berhijab itu mengunggah Insta Story sedang bersama pria di dalam mobil yang wajahnya ditutupi dengan stiker. Nadya tampak bahagia karena diberikan kejutan. Pria yang wajahnya ditutupi stiker itu diketahui ternyata Kaesang.

Meilia Lau, ibu Felicia sampai berkomentar di akun Instagram miliknya. Meilia bahkan mengunggah foto putrinya dengan Kaesang serta mengingatkan janji yang pernah dia utarakan untuk menikahi anaknya. “Sekadar mengingatkan. Janji pertama di tahun 2017 ke rumah Eyang yang dia panggil Amah in Chinese. Di depan meja sembahyang Papa saya saat itu. Janjinmu akan menikah dengan anak saya di bulan Desember 2020,” tulisnya di akun Instagramnya, Sabtu (6/3).

Lewat berbagai unggahan di Instagram miliknya, Meilia juga mengungkapkan kekecewaannya. Dia mengingatkan Kaesang bagaimana putrinya yang setia menemani dari nol. Dia juga tidak segan-segan mentautkan akun Instagram Jokowi. “Saya ada buktinya semua yah, anak saya menunggu dengan hati setianya. Anakku membawanya sampai lulus kuliah. Hidup dalam kesederhanaan naik MRT naik bus biasa saja. Merintis usaha bersama di awal tahun 2017. Keanehan itu terjawab,” ujar Meilia.

Lalu siapa sebenarnya Nadya Arifta? Berikut rangkuman Radar Lombok dari berbagai sumber:

1. Lahir di Lombok dengan Orang Tua dari Bima

Nadya Arifta lahir di Lombok, Provinsi NTB pada 3 Agustus 1997. Ayahnya Tasrif berasal dari Desa O’o, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. Sementara, ibunya Sri Rahmawati berasal dari Desa Sambori, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima. Saat ini orang tuanya tinggal di salah satu perumahan di Desa Sandik, Lombok Barat.

2. Alumni SMAN 1 Mataram

Gadis 24 tahun ini merupakan lulusan SMAN 1 Mataram. Setelah lulus, ia melanjutkan kuliah di Jurusan Public Relation, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang pada 2016-2018. Kemudian pada 2016-2021, ia melanjutkan di Universitas Persada Indonesia di jurusan sama.

3. Pernah Jadi Presenter TV

Saat di Malang, Nadya sempat bekerja sebagai presenter JTV Malang yakni sebuah stasiun televisi lokal yang berbasis pada budaya Jawa Timur khususnya budaya malangan, yang ditampilkan dalam beragam program informatif dan menghibur.

4. Bekerja Bareng Kaesang

Pada 2018, Nadya ke Jakarta dan bekerja sebagai Head of Marketing and Public Relation di PT Sang Pisang Indonesia. Setahun kemudian, mendapat promosi menjadi Assistant General Manager. Kemudian pada 2019 hingga saat ini, Nadya bekerja di PT Harapan Bangsa Kita yang menaungi Brand Sang Pisang, Yang Ayam, TernaKopi, Siap Mas, dan Let’s Toast. (JPNN/RL)