Prof Mutawali Masuk Nominasi Santri Of The Year 2019

Prof H Mutawalis
Prof H Mutawalis.( ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof Dr H Mutawali, M.Ag masuk nominasi Santri Inspirasi Bidang Pendidikan dalam ajang Santri Of The Year 2019.

Dalam nominasi ini, ada dua kandidat lainnya, yaitu Dr H Asrorun Niam Soleh yang berprofesi sebagai Deputi Kemenpora RI dan Prof Dr KH Imam Taufiq M.Ag dengan profesi Rektor UIN Semarang. Prof H Mutawali bersaing dengan tiga tokoh tersebut untuk memperebutkan dukungan dari masyarakat sebagai Santri Inspirasi bidang pendidikan dalam ajang Santri of The Year 2019 melalui sistim vote.

Melansir laman jaringansantri.com, ajang Santri Of The Year 2019 di gagas oleh Islam Nusantara Center – INC. Ajang ini untuk memperingati Hari Santri Nasional 2019.

Ajang Santri of The Year 2019 memiliki 14 nominasi yaitu Santri Inspirasi bidang Seni dan Budaya, Santri Inspirasi Bidang Pendampingan Umat (Dakwah), Santri Inspirasi Bidang Pendidikan, Santri Inspirasi Bidang Wirausaha, Santri Inspirasi Bidang Kepemimpinan dalam Pemerintah tingkat Provinsi, Santri Inspirasi bidang kepemimpinan dalam pemerintah tingkat kabupaten/kotamadya, Pesantren Salaf Inspiratif, Pesantren Modern Inspiratif, Pesantren Takhasus, Pesantren Enterpreneur Inspiratif, Santri Berprestasi Tingkat Internasional, Pahlawan Santri, Santri Mengabdi Sepanjang Hayat, dan Mahasantri Bhakti Negeri.

Rektor UIN Mataram Prof Mutawali mengatakan bahwa ajang Santri Of The Year 2019 ini akan digelar pada 21 November 2019 di Jakarta dan saat ini masih berlangsung proses vote dukungan dari masyarakat se Indonesia.

“Kita sedang melihat perkembangannya. Kita berharap doa dan dukungan masyarakat Indonesia dan khususnya lagi warga NTB,” kata Mutawali kepada Radar Lombok kemarin.

Menurutnya, diadakan pemilihan ini tidak lain menampilkan tokoh atau figur santri yang telah memberikan sumbangsih berupa gagasan inovatif dan kerja serta karya dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia. Selain itu  juga untuk membangkitkan motivasi dan dapat memberikan keteladanan bagi generasi muda, serta masyarakat umum untuk lebih giat membangun bangsa dan negaranya.

Bagi Mutawali, penghargaan Santri of The Year nanti, bukanlah orang yang paling hebat di antara lainnya. Akan tetapi yang mendapat penghargaan adalah yang mampu memberikan inspirasi kepada orang lain.

Untuk diketahui,  polling untuk nominasi Santri Inspirasi Bidang Pendidikan masih berlangsung. Terlihat Prof. Dr. H. Mutawali, M.Ag (Rektor UIN Mataram) (39%, 2.982 Votes), Dr. H. Asrorun Niam Soleh (Deputi Kemenpora) (26%, 1.993 Votes), dan Prof. Dr. KH. Imam Taufiq M.Ag (Rektor UIN Semarang) (36%, 2.759 Votes) dengan Total Voters: 7.734.

“Masih berlangsung, sembari kita menunggu perkembangan,” pungkasnya. (adi)

Komentar Anda