Prof Bambang Terpilih sebagai Rektor Unram Periode 2022-2026

MATARAM–Senat Universitas Mataram (Unram) menggelar rapat khusus senat bersama Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) yang diwakili oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek dalam rangka Pemilhan Calon Rektor Universitas Mataram Periode 2022-2026 di Ruang Sidang Senat, Rektorat Unram, Senin (8/2/2022) pagi.

Dalam rapat itu turut hadir ketiga calon rektor yaitu Dr. H. Djumardin, SH., M.Hum., Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., dan Prof. Dr. Lalu Husni., SH., M.Hum.

Baca Juga :  Pemilihan Rektor Unram Nihil Pendaftar

Ketua Senat Unram Prof. Agil Al Idrus., M.Si saat mempimpin jalannya rapat mengatakan jika proses pemilihan Rektor Unram terdiri dari empat tahap yaitu tahap penjaringan, tahap penyaringan, tahap pemilihan dan  penetapan atau pelantikan.

“Hari ini kita melaksanakan tahapan yang ketiga yaitu melakukan pemilihan Calon Rektor Unram Periode 2022-2026,” papar Prof. Agil.

Berdasarkan hasil perhitungan suara Dr. H. Djumardin, SH., M.Hum mendapatkan 0 suara, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St Ph.D., mendapatkan 49 suara dan dan Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum., mendapatkan 43 suara. Hasil perhitungan suara tersebut dituangkan dalam berita acara Nomor 1973/UN18/KP/2022.

Baca Juga :  Rektor Unram Tegaskan Mimbar Akademik Terbuka untuk Tokoh Manapun

Dari perolehan suara tersebut, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St Ph.D., ditetapkan sebagai Rektor Unram Terpilih Periode 2022-2026 yang dituangkan dalam berita acara Nomor 1974/UN18/KP/2022.
“Hasil ini nantinya akan dikirim kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). Tahap selanjutnya adalah penetapan atau pelantikan pada 7 Maret 2022. (adi)

Komentar Anda