Produktif di Masa Pandemi Bersama Telkomsel Unlimited Max  

Ilustrasi menulis blog
Ilustrasi menulis blog (ist/radarlombok)

MATARAM – Selama masa pandemi dimana semua masyarakat diharuskan mengurangi kegiatan di luar, tentunya aktivitas akan lebih banyak dilakukan di dalam rumah. Seperti hal nya ibu rumah tangga yang menekuni profesi sebagai blogger yang menjadi lebih produktif walau di rumah saja. 

Andy Hardiyanti, seorang ibu rumah tangga dan juga blogger asal Lombok ini mengatakan seharusnya memang sebagai blogger dapat lebih produktif menulis selama masa karantina di rumah karena pada dasarnya kegiatan menulis blog juga lebih banyak dilakukan di rumah. 

“Dari sebelum pandemi saya sudah menulis blog. Selama aktivitas di rumah saat pandemi seperti ini saya mengubah mindset saya untuk lebih produktif. Misal saya menargetkan satu hari harus ada satu postingan,” ujar Andy. 

Andy yang sudah memulai aktivitas menulis blog sejak 2007 dan hingga kini mnjadikannya sebagai profesi utamanya, mengatakan bahwa disaat seperti sekarang ini dimana semakin banyak orang yang berselancar di internet dan mencari informasi secara online, menjadikan alasan dirinya terus menulis blog untuk berbagi informasi yang bermanfaat melalui blog pribadinya. 

Sebagai seorang blogger tentunya tidak akan bisa lepas dari jaringan internet. Andy mengaku selama ini dirinya selalu mengandalkan jaringan internet dan kuota unlimited dari kartu perdana internet #UnlimitedMax dari Telkomsel. Menurutnya, dengan koneksi internet yang kencang dan kuota tanpa batas membuat dirinya semakin bebas mengakses berbagai informasi supaya bisa terus produktif di rumah. 

“Kartu perdana Telkomsel #UnlimitedMax sudah banyak dijual di counter-counter di Lombok dengan harga terjangkau, ini tuh jadi solusi buat saya yang biasa internetan pakai WiFi di rumah tetap harus sedia paket data Telkomsel, sebagai antisipasi kalau pas mati listrik di sini (Lombok), ya sinyal kencang Telkomsel bisa selalu diandalkan,” ungkapnya.

Selain menggunakan kartu perdana Telkomsel #UnlimitedMax sebagai penunjang kegiatan menulis blog, Andy juga merasa terbantu untuk kegiatan belajar anaknya yang saat ini dilakukan secara online. Menurutnya, dengan jaringan kuat Telkomsel, pembelajaran online jadi semakin lancar sehingga konsentrasi belajar tidak terganggu. 

“Selain belajar online untuk anak saya juga sering mengikuti kelas-kelas yang diadakan di ruang meeting Zoom jadi tidak khawatir lagi kehabisan kuota karena unlimited,” kata ibu dua anak ini. 

Andy juga kerap menggunakan kartu perdana internet #UnlimitedMax dari Telkomsel sebagai sarana refreshing dari kebosanan selama berada di rumah beberapa bulan terakhir, dengan browsing video di Youtube serta mencari inspirasi kegiatan menyenangkan di rumah yang dapat ia lakukan bersama keluarga, sehingga tidak ada lagi yang membatasi untuk berkreasi. (luk)

BACA JUGA :  Telkomsel 4G LTE Hadir di Seluruh Ibu Kota Kabupaten Jawa Bali Nusra
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaDoktor Zul Setengah Hati Menangkan Selly-Manan?
Berita berikutnyaDewan Minta Seleksi Calon Pengurus BPR NTB Terbuka