Prioritaskan Pembangunan Jalan yang Belum Tersentuh

SALAT : Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat menjadi khatib Salat Jumat di di Masjid Nurul Hikmah Batu Kantar Narmada, Jumat (3/3).

GIRI MENANG-Salat Jumat menjadi salah satu cara Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid untuk menyapa masyarakat Lobar secara langsung. Di mana Fauzan bertindak langsung menjadi khatib. Seperti yang dilakukan di Masjid Nurul Hikmah Batu Kantar Narmada, Jumat (3/3).

Dalam kesempatan menyampaikan khutbah, mantan Ketua KPU NTB ini tidak lupa menyisipkan program atau kebijakan yang dilakukan Pemkab Lobar. Di antaranya program pengaspalan atau perbaikan jalan yang rusak. Di mana seperti diketahui saat ini cukup banyak yang mengeluhkan persoalan jalan.

[postingan number=3 tag=”jalan”]

Menurut Fauzan, semua jalan akan diperbaiki. Namun prioritasnya adalah jalan yang sama sekali belum tersentuh dalam lima tahun terakhir. “Semua jalan akan diperbaiki, tapi kita prioritaskan yang belum sama sekali disentuh,” jelasnya sembari juga menerangkan bahwa jalan sepanjang 711 meter yang melintas di Dusun Temas desa terkait kemungkinan diperbaiki tahun ini.

Dalam salat jumat yang juga diikuti para tokoh agama dan masyarakat Desa Narmada, termasuk TGH. Yusi Adnan ini, Fauzan juga mengingatkan masyarakat untuk saling tolong-menolong antar sesama. Dikatakan, upaya bersama dalam pembangunan atau gotong-royong merupakan ibadah. Kegotong-royongan masyarakat yang bernilai ibadah akan memuluskan pembangunan di Lobar.

Dikatakan pula, semangat bekerja dalam membangun Lobar bila dilaksanakan dengan sepenuh hati dan kebersamaan semua pihak, akan membuat pembangunan menjadi lebih berarti. “Keberhasilan pembangunan bukan hanya terletak dan milik pemerintah. Namun menjadi milik masyarakat,” jelasnya.

Seperti diketahui, masjid ini pertama kalinya dihadiri bupati saat Salat Jumat. Masjid Nurul Hikmah yang kini tengah dalam pembangunan pun memperoleh sumbangan dana sebesar Rp 15 juta untuk membantu pembangunannya. (zul)