Pria Lansia Tewas Gantung Diri

SELONG—Seorang pria lanjut usia (Lansia), RS, warga Dusun Gubuk Barat, Desa Pringgasela ditemukan tewas, Jum,at (29/7). Pria 55 tahun ini, ditemukan tewas gantung diri dalam rumahnya. Aksi nekat korban ini, diduga karena penyakit menahun yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Kejadian ini pertama kali diketahui keluarga dekat nya. Saat itu keluarga curiga melihat korban tak kunjung  keluar dari rumahnya. Setelah dicek, korban sudah ditemukan tak bernyawa. Korban saat itu mengigat diri di kayu balok diatas tembok  dengan tali rapia warna biru melilit lehernya. ‘’Korban saat itu masih mengenakan baju dan sarung,” ungkap Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas Polres Lotim, AKP Muh. Efendi, kemarin.

Kejadian ini sontak mengejutkan warga sekitar. Warga pun berbondong mendatangi rumah korban. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke aparat kepolisian. Polsek dan  tim medis dari puskemas setempat langsung mendatangi lokasi. “Dari laporan petugas dan tim medis bergerak ke lokasi,” sebutnya.

BACA JUGA :  Tertimpa Tembok, 2 Warga Meninggal

Dari keterangan warga sekitar, korban diketahui menderita penyakit menahun. Penyakit ini dideritanya sudah cukup. Bahkan kurang lebih selama Sembilan bulan, korban ini mengali susah tidur. Kondisi inilah yang diduga kuta korban memilih mengakhiri hidupnya dengan cata tragis seperti ini.

Selanjutnya mayat korban langsung dibawa ke puskemas terdekat untuk di visum. Dari hasi pemeriksaan medis,dalam diri korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Kemudian mayat korban dipulangkan dan diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan.

“Keteranganw warga sudah Sembilan bulan korban ini kesulitan tidur. Sehingga dugaan sementara korban tewas karena gantung diri,” pungkasnya. (lie)