Prestasi Zigi Diharapkan Berlanjut Hingga Olimpiade

Prestasi Zigi Diharapkan Berlanjut
KARATEKA: Plt Kepala Dispora Lobar, Maad Adnan (kanan), foto bersama dengan Karateka Ahmad Zigi Zaresta Yuda (tengah), dan pihak KONI Lobar, Senin (16/12).( NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Salah satu dari sekian mimpi atlet Karateka andal NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, belum lama ini sudah terwujud. Lantaran atlet asal Desa Lingsar, Kecamatan Narmada, Lobar ini sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019, di Filipina, Sabtu (7/12) lalu.

Namun kesuksesan itu diharapkan jangan berhenti sampai ajang SEA Games saja. Melainkan harus diteruskan hingga ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Karena saat ini sosok Zigi menjadi superior bagi warga Lobar, NTB, bahkan Indonesia secara umum. “Tantangan ke depan adalah mempertahankan prestasi dan meneruskan di jenjang olimpiade. Makanya kita berharap Zigi bisa teruskan prestasinya,” kata Plt Kepala Dispora Lobar, Maad Adnan, usai menyambut kedatangan Zigi, Senin (16/12).

Adnan menyebut, prestasi Zigi saat ini sudah mendunia dan luar biasa. Hanya saja, tantangan ke depannya adalah mempertahankan prestasi dan meneruskan ke ajang Olimpiade. Sehingga pesannya selaku pihak yang membidangi olahraga, Zigi harus bisa meneruskan prestasinya ke ajang yang lebih elit lagi. “Motivasi berharga bagi generasi di Lobar dan NTB. Apalagi Zigi kembali mengukir prestasi yang serupa,” lanjutnya.

Sementara itu, Ahmad Zigi Zaresta Yuda mengakui, bahwa salah satu impiannya sudah terwujud. Setelah sekian tahun menunggu giliran untuk raih emas di ajang sekelas SEA Games. Di ajang serupa, saat berlangsung di Malaysia, 2017 lalu, Zigi hanya mampu persembahkan medali perak untuk Indonesia.

Lewat pengalaman serta prestasinya itu, ia kembali bekerja keras agar bisa meraih emas. Rupanya kerja kerasnya berbuah manis, karena yang diharapkan menjadi kenyataan. “Alhamdulillah salah satu mimpi saya sudah terwujud, karena bisa meraih emas di ajang SEA Games Filipina,” ucapnya penuh syukur.

Hanya saja, prestasi yang diraihnya tersebut bukan berhenti sampai disitu saja. Melainkan ada beberapa mimpi lagi yang harus diwujudkannya. Diantaranya pada ajang PON Papua dan ajang Olimpiade, yang keduanya akan berlangsung pada 2020 mendatang.

Adapun yang paling berat, disebutnya adalah ajang Olimpiade. Karena sampai saat ini ia masih berjuang untuk mengejar ranking agar bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan untuk ajang PON, Zigi sudah sukses pegang tiket PON, setelah ia berhasil raih medali emas di ajang Pra-PON Karate yang berlangsung di Jakarta. “Yang masih cukup berat untuk saya wujudkan di tahun 2020 adalah Olimpiade. Kalau ajang PON, saya sudah pegang tiketnya,” pungkas Zigi. (rie)