Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Loteng

Joko Widodo
Joko Widodo

PRAYA – Presiden RI Joko Widodo kembali dijadwalkan untuk berkunjung ke Kabupaten Lombok Tengah. Presiden yang beken disapa Jokowi ini dijadwalkan pada tanggal 18 September untuk mengisi empat agenda kegiatan. Di antaranya peresmian Masjid Nurul Bilad Mandalika, meninjau penataan roi pantai Kuta, meninjau pembangunan infrastruktur pendukung lainya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, dan melakukan ground breaking  (pelatakan batu pertama) pembangunan kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Lombok di Desa Puyung Kecamatan Jonggat.

‘’Kita sudah terima jadwalnya dan kita sudah mulai persiapkan segala sesuatunya. Untuk jadwal yang sudah kita terima pada 18 September mendatang, tapi kita tidak tau kepastianya nanti apakah akan ada lagi perubahan jadwal atau tidak,’’ ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah H Lalu Herdan, Selasa kemarin (12/9).

Herdan menambahkan, saat ground breaking nanti, juga akan dilakukan pembagian sertifikat gratis dari program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) untuk 5000 warga NTB. Terdiri dari 1500 warga Lombok Tengah dan pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP). Sehingga pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak ITDC, Poltekpar, dan BPN untuk kesiapan ini. ‘’Terkait persiapan yang sudah kita lakukan, pada prinsipnya kami sudah siap untuk menerima kedatangan bapak presiden,” tegasnya.