Prabowo Sapa Masyarakat NTB

PRAYA – Ketua Umum partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto  menyapa masyarakat NTB  Selasa kemarin (7/3).

Acara ramah tamah dan menyapa masyarakat  NTB tersebut dipusatkan di Alun- alun Tastura Adiguna Praya, Lombok Tengah. Dalam pidatonya Prabowo Subianto mengaku di umurnya yang ke -65 tahun ini, bukan berarti menyurutkan keinginannya untuk berjuang membela kebenaran dan keadilan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Sebab selama ini, kekayaan yang dimiliki Indonesia lebih banyak dinikmati oleh orang  luar, sedangkan masyarakat hanya bisa dijadikan sebagai penonton.

Terhadap hal ini, dalam hati nuraninya sering kali menangis melihat kekayaan yang dimiliki Indonesia dinikmati oleh orang luar. Namun apalah daya karena kekuatannya tidak mampu membendungnya. “Kekayaan kita sampai sekarang terus diperas oleh orang luar. Saya sebenarnya sedih namun apa yang bisa dilakukan oleh sosok Prabowo. Hanya bisa berdo’a dan suatu saat kekayaan yang dimiliki Indonesia bisa dinikmati oleh warganya secara utuh,” sebutnya.

Dikatakan kembali, kendati kalah dalam pilpres  lalu, namun jiwa merah putih masih melekat dalam hatinya. Sebab sebagai seorang prajurit, Indonesia itu adalah harga mati. ”Jika suatu saat nanti Allah SWT mengizinkan dan rakyat Indonesia mempercayakan saya  menjadi presiden, Insya Allah tahun 2019 mendatang, saya akan kembali mencalonkan diri,” tegasnya.

Prabowo lalu mengajak bersama- sama mengubah negara ini dari keterpurukan menjadi lebih baik. “Allah tidak akan mengubah suatu kaum, jika kaum tersebut tidak mengubah dirinya. Melalui petikan hadis ini, mulai dari Lombok Tengah kita sama-sama berjuang menjadikan Indonesia menjadi lebih baik,” sebutnya.

Sementara itu,  Bupati Loteng H Moh Suhaili  FT  menyebut  Prabowo Subianto sebagai sosok yang tegas.  Dimana masyarakat NTB, sudah mengenal siapa sosok Prabowo. ” Masyarakat NTB insya Allah sangat sayang dan mengagumi Bapak sebagai seorang pemimpin. Masyarakat NTB sangat mengharapkan perhatian dari Bapak. Jika Bapak kembali mencalonkan diri sebagai Presiden, insya Allah masyarakat NTB siap mendukung,” ungkapnya.

Suhali lalu menambahkan  kalau  Provinsi NTB khususnya Lombok Tengah kaya akan potensi sumber daya alam. Namun sampai saat ini belum sepenuhnya bisa dimanfaatkan. Dikatakan, jika nantinya dirinya dipercaya   memimpin NTB,  ia akan memanfaatkan  potensi yang belum tersentuh itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Insya Allah jika saya dipercaya memimpin NTB, saya akan mengupayakan NTB yang masih mentah ini menjadi matang,” katanya.

Saat ini di Loteng sedang di bangunkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dimana KEK Mandalika ini merupakan 10 dari KEK yang akan diprioritaskan pemerintah untuk dibangun.

Dari 10 kawasan tersebut, terdapat 3 kawasan paling diminati oleh pemerintah, termasuk  KEK Mandalika. Dengan adanya potensi tersebut, pihaknya mengharapkan  Prabowo bisa membantu, agara proses pembangunannya lancar.

“Jika nantinya KEK Mandalika jadi, saya yakin wahana pengentasan kemiskinan di Loteng akan terwujud,” sebutnya. (cr- ap/adv)