Prabowo-Gibran Diyakini Menang di Mataram

Abd Rachman (SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kota Mataram terus bergerak pasca-ditetapkan. Semua tim memastikan sudah bergerak secara masif berkampanye.

Ketua DPC Partai Gerindra Abd Rachman ditunjuk sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran. Dia mengakui, sudah terbentuk dan terus bergerak bersama partai koalisi. “Dari komposisi yang ada kita yakin bisa menang, ada dari Golkar jadi sekjen dan PAN jadi bendahara. Kita yakin di Kota Mataram kita menang dan selama ini pak Prabowo dua kali menang di NTB. Kita akan perkuat kembali kemenangan,” katanya kepada Radar Lombok.

Sejalan dengan arahan dari DPP masing-masing partai, untuk pasangan Prabowo-Gibran harus menang satu putaran. Saat ini, semua program terus berjalan di masing-masing bersama kalangan caleg. Di masing-masing dapil, para pihak gencar kampanye dengan program pembagian susu dan makan gratis bagi anak usia sekolah. “Kita sudah jalan beberapa kecamatan di Kota Mataram, pembagian susu gratis dan makan sudah mulai dilakukan. Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pak Prabowo ke warga,” ujarnya.

Berkaca dari 2014 dan dan 2019, kata Rachman, Prabowo di NTB selalu menjadi pemenang. Dengan dukungan penuh ormas, maupun tokoh di NTB diyakini bisa memenangkan pilpres 14 Februari 2024. Serta disuarakan untuk satu putaran untuk lebih hemat uang negara. “Kita secara nasional yakin satu putaran Pak Prabowo menang,” tegasnya.

Koalisi Indonesia Maju terdiri dari empat partai politik pengusung (parlemen), dan lima partai politik pendukung (non-parlemen). Beberapa partai pengusung yakni, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN). Kemudian partai pendukung Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima). “Semua sudah sepakat saat ini di Kota Mataram untuk satu suara memenangkan Prabowo-Gibran,’’ ucapnya.

Tentunya, untuk di Kota Mataram akan beririsan dengan kemenangan Gerindra. Semua kandidat caleg sudah diminta untuk gencar kembali turun serta menyerap aspirasi masyarakat. “Kita yakin ada dampak positifnya, Gerindra bisa menang di Kota Mataram di pileg tahun 2024,” singkatnya.

Sementara itu, Bendahara TKD Ahmad Azhari Gufron menambahkan, untuk kemenangan Prabowo, semua kader dari PAN juga sudah bergerak di Kota Mataram. “Semua dapil di Kota Mataram sudah ada tim dari tingkat kecamatan yang terbentuk,’’ katanya. (dir)

Komentar Anda