Prabowo dan Titiek Kunjungi Pengungsi

Warga Minta Dibangunkan Huntara

Prabowo dan Titiek Kunjungi Pengungsi
BACAPRES: Bakal calon Presiden (Bacapres) RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto mengunjungi para korban gempa di pengungsian Desa Guntur Macan dan Dopang, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Rabu (5/8) kemarin. (FAHMY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Bakal calon Presiden RI yang juga Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H. Prabowo Subianto mengunjungi korban gempa di pengungsian Desa Guntur Macan dan Dopang Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat (5/8) kemarin.

Prabowo datang bersama rombongan DPP Gerindra diantaranya Hj. Titiek Suharto, Edhi Prabowo dan Bambang Kristianto. Di pos pengungsian Dusun Guntur Macan, Prabowo disambut ribuan pengungsi. Saat berdialog, warga meminta dibangunkan rumah hunian sementara (Huntara) sambil menunggu rumah bantuan pemerintah jadi.” Untuk sekarang ini kami sangat membutuhkan rumah sementara, kami berharap Pak Prabowo bisa membangunkan kami,” kata Kepala Desa Guntur Macan H Murni.

BACA JUGA: Jumlah Rumah Rusak Akibat Gempa Bertambah Signifikan

Kades ini sempat berkelakar bahwa Desa Guntur Macan bukan desa yang mengerikan seperti namanya. Guntur Macan merupakan singkatan dari Gunakan Tenagamu Untuk Rakyat Melestarikan Alam Cinta Agama dan Negara. Di desa ini 98 persen bangunan rumah warga rusak. Desa ini terdiri dari 7 dusun. Pengungsi diominasi warga di dua dusun sekitar 328 KK.” Semua mengungsi di tempat ini,” jelasnya.

Sudah hampir satu bulan warga berada di tenda pengungsian. Mereka tidak ingin berlama-lama di pengungsian. Karena itu warga menyampaikan keinginan agar dibangunkan rumah sementara.” Kami butuh rumah tempat kami pulang,” tegasnya.

Murni meminta dibangunkan rumah sementara agar warga secepatnya kembali pulang sambil menunggu rumah bantuan pemerintah jadi.

Sementara itu Prabowo menyampaikan kedatangannya untuk melihat langsung kondisi masyarakat Lombok Barat. “ Pertama saya menyampaikan bela sungkawa saya kepada masyarakat Lombok,” tegasnya.

Kedatangannya bersama rombongan untuk menunjukkan solidaritas dan meringankan beban mereka.” Kami ingin berbuat untuk meringankan kesulitan rakyat yang menjadi korban,” katanya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut